Olahraga

Jepang Undang Timnas Indonesia U-16 untuk Bertanding

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia dijadwalkan mengikuti turnamen Jenesys di Jepang. Event tersebut rencananya akan bergulir di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, pada 6-15 Maret 2018.

Selain diikuti Indonesia dan tuan rumah Jepang, turnamen Jenesys juga akan mengikutsertakan beberapa negara di Asia Tenggara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan Vietnam. Bukan hanya bertanding, para pemain di kejuaraan ini juga bakal belajar mengenai sepakbola dan kebudayaan Jepang.

Pada turnamen Jenesys, setiap negara hanya diperbolehkan membawa 18 pemain dan enam ofisial. Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, sejak 18-27 Januari 2018.

“Menuju turnamen itu saya sudah programkan beberapa periode pelatnas. Periode pertama yang sekarang sedang berlangsung. Berikutnya pada Februari sampai berangkat ke Jepang. Dalam program ini nanti ada beberapa kali uji coba,” ujar Fakhri.

Untuk periode pelatnas kali ini, Fakhri memanggil 30 pemain. Tujuh di antaranya merupakan pemain baru, dan sisanya adalah para pemain yang pernah mengisi skuat di kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Sementara untuk periode pelatnas kedua akan berlangsung pada 1 Februari hingga 3 Maret 2018. Kemudian untuk laga uji coba dijadwalkan digelar pada 11 Februari, 25 Februari, dan 4 Maret 2018. [bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami