Olahraga

Jerman Pesta Gol di Kandang Azerbajian

BTN iklan
Tanpa Oezil, Jerman Pesta Gol di Kandang Azerbaijan
Jakarta/Lei – Timnas Jerman tampil dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stadion Baku Azerbaijan, Minggu (23/3) siang waktu setempat, tanpa gelandang andalan Mesut Oezil lantaran kondisi yang masih kurang fit. Namun, ketidakhadiran Oezil tampaknya tak mengurangi kesolidan Tim Panser menghadapi Azerbaijan.

Tim yang ditukangi Joachim Loew pesta gol di kandang Azerbaijan dengan kemenangan 4-1. Jerman bahkan mampu mencetak gol pembuka kurang dari 20 menit laga dimulai.

Adalah pemain sayap Der Panzer Andre Schuerrle yang langsung memberikan terapi kejut terhadap Azerbaijan berkat golnya pada menit ke-19. Gol tersebut didapatkan lewat assist rekan setimnya, Jonas Hector.

Azerbaijan sempat menyamakan kedudukan memasuki menit ke-30-an. Gol penyama kedudukan itu dicetak oleh winger Dimitrij Nazarov pada menit ke-31 melalui serangan balik cepat tim arahan Robert Prosinecki.

Nazarov yang berada pada posisi tanpa kawalan berarti dari para pemain Jerman mendapatkan assist dari Afran Ismailov dan mampu meneruskan umpan itu menjadi gol.

Namun, skor imbang tersebut tak berlangsung lama. Jerman menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim terbaik di dunia setelah kembali membobol gawang Azerbaijan pada menit ke-36.

Gelandang Tim Panser Thomas Mueller yang kini berperan besar kembali membawa skuatnya unggul berkat aksi menerobos pertahanan Azerbaijan dan mencetak gol. Mueller mendapatkan umpan jauh dari Andre Schuerle di daerah pertahanan Jerman langsung ke depan.

Hanya beberapa saat jelang jeda babak, Jerman kembali mencetak gol dan unggul 3-1. Gol tersebut dipersembahkan oleh Andre Gomez pada menit ke-45 setelah menerima umpan silang dari Joshua Kimmich.

Pesta gol Jerman tampaknya tak terjadi lagi di babak kedua. Tim Panser hanya mencetak satu gol pada babak tersebut.

Gol kembali dipersembahkan Schuerrle pada menit ke-81 setelah menerima umpan jauh dari Jonas Hector dari tengah lapangan. Gol tersebut sekaligus penutup kemenangan Jerman atas Azerbaijan.

Misi Loew untuk tak kehilangan poin pun berhasil diwujudkan para pemainnya. Jerman kini masih perkasa di puncak klasemen sementara Grup C dengan mengoleksi 15 poin atau menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami