EntertainmentLifestyle

Jin ‘BTS’ Menantang Badai dalam Seri Terakhir ‘Love Yourself’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Boyband BTS merilis trailer album baru Love Yourself: Answer, Kamis (9/8) malam. Salah satu personelnya, Jin membintangi video bertajuk Love Yourself: Answer ‘Epiphany’ Comeback Trailer itu. Personel tertua BTS itu tampak merefleksikan kecintaannya pada diri sendiri.

I’m the one I should love in this world/ Shining me, the precious soul of mine/ I finally realize so I love me/ Not so perfect but so beautiful/ I’m the one I should love,” demikian Jin menyanyikan lagu solonya yang berjudul Epiphany dalam trailer itu.

Lagu dan video itu terikat secara tematis dan naratif dengan elemen sebelumnya dari seri Love Yourself, yakni Wonder, Her, Tear dan kini Answer. Secara lirik, Epiphany disebut menggambarkan pesan keseluruhan dari seri tersebut.

Klipnya sendiri bernuansa hitam putih. Jin terlihat berada di ruangan dan tampak emosional melakukan sejumlah aktivitas. Sampai akhirnya, ia pergi ke tengah badai. Namun klip tak berhenti sampai di situ. Jin kemudian kembali. Kali ini nuansa video jadi lebih berwarna.

Itu seperti menggambarkan bahwa ia telah berhasil melewati pergolakan dirinya.

Sebagai penutup, Jin pergi menuju sebuah pantai bersama bayangan personel BTS lainnya.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=fIkZOLsnoqY]

Tak lama setelah dirilis, trailer itu langsung menjadi tren nomor satu di Twitter di seluruh dunia dengan tagar Epiphany. Tren itu disusul Kim Seokjin, nama lengkap Jin serta kata Jintro yang merupakan gabungan nama Jin serta intro (awal).

Sebelumnya, anggota BTS lain telah merilis lagu solo yang mengikat seri Love Yourself, seperti V yang membawakan Singularity pada Mei lalu untuk Love Yourself: Tear.

Jin lah yang kemudian menyimpulkan seri ini.

Seri ini, dilaporkan Billboard memanfaatkan teknik sastra yang dikenal di Korea dan ditulis menggunakan karakter China. Ini menjelaskan empat langkah komposisi mendongeng, mulai pengantar, pengembangan, perubahan, sampai kesimpulan.

Seri terakhir album Love Yourself yang bertajuk Answer direncanakan rilis 24 Agustus ini. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami