Politik

JK : Safari Presiden Dalam Ran gka Inspeksi Pasukan

BTN iklan

Jakarta/Lei – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan safari politik Presiden Joko Widodo ke markas Kopassus, Marinir dan Brimob Polri sebagai panglima tertinggi untuk menginspeksi pasukan.

“Saya kira kekhawatiran tidak ada, beliau panglima tertinggi, itu menginspeksi pasukan, kesiapan pasukan ya tentu bahwa presiden ingin melihat itu,” kata Wapres di Jakarta, Jumat.

Menurut Wapres, ketika situasi memanas harus disiapkan aparat keamanan dengan sangat bijaksana.
Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur pada Kamis (10/11). Lalu Presiden juga mengunjungi Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (11/11).

Presiden Jokowi mengatakan safari kunjungan ke markas dan satuan-satuan prajurit TNI dan Polri dalam sepekan ini untuk memastikan loyalitas kepada negara.

“Dalam ketatanegaraan kita, saya ingin memastikan semuanya loyal pada negara, setia pada Pancasila, pada UUD, pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada kebhinekaan kita,” kata Presiden yang dikelilingi sekitar 3.000 prajurit Korps Marinir di Markas Komando Marinir Cilandak, Jakarta, Jumat.

Presiden mengatakan dengan pertemuan langsung tersebut, dirinya bisa merasakan kesiapan semua prajurit TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Presiden sejak Senin (7/11) mengunjungi Markas Besar Angkatan Darat di Jakarta Pusat, dilanjutkan pada Selasa (8/11) ke Markas Besar Kepolisian di Jakarta Selatan.

Sedangkan pada Kamis (10/11), Presiden mendatangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Darat di Cijantung dan Jumat ini mengunjungi Markas Bribob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, dan Markas Komando Marinir Cilandak.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami