InternasionalPolitik

Joe Biden Resmi menjadi Presiden Amerika !!

BTN iklan

LEI, Washington DC- Joe Biden per tanggal 20 Januari resmi menjadi Presiden Amerika serikat. Joe Biden menyampaikan pidato perdananya usai resmi menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat. Dalam pidatonya, ia menyebut hari ini sebagai ‘Harinya Amerika’.
Ia menyatakan hari ini bukanlah hari untuk merayakan kemenangannya sebagai Presiden AS yang baru. Tetapi merayakan kemenangan bagi demokrasi.
“Ini adalah hari demokrasi, hari bersejarah dan penuh harapan, pembaruan, dan penyelesaian,” kata Biden usai dilantik di Gedung Capitol AS, Rabu (21/1) siang waktu setempat, dikutip CNN.
Biden mengungkapkan saat ini Amerika Serikat tengah diuji dengan berbagai ujian.
“Amerika tengah diuji lagi. Dan Amerika telah bangkit untuk menjawab tantangan tersebut,” ucap dia.
Joe Biden usai Dilantik: Hari Ini Harinya Amerika (1)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden usai dilantik sebagai Amerika Serikat di Front Barat Capitol AS di Washington, AS, Rabu (20/1).

 

Maka dari itulah, ia meminta ‘penyebab’ terciptanya demokrasi hari ini harus dirayakan bersama oleh seluruh rakyat AS.
“Keinginan rakyat sudah didengar dan keinginan rakyat diperhatikan,” tutup Biden.
Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden Amerika Serikat yang baru. Keduanya telah diambil sumpah jabatan. Biden oleh Ketua Mahkamah Agung AS, John Roberts, sedangkan Harris oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor.

 

Sejumlah mantan Presiden AS dan pejabat lainnya juga terlihat hadir di lokasi, seperti Barack Obama, Bill Clinton dan George W. Bush yang didampingi pasangan masing-masing.
Sementara wapres pendamping Donald Trump, Mike Pence, juga terlihat hadir di Gedung Capitol. Namun, Trump tidak hadir dalam pelantikan dan memilih pulang dikediamannya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami