InternasionalNasional

Jokowi Bertolak ke Bangladesh, Bakal Lawat Rohingya

BTN iklan

Lei – Presiden Joko Widodo bertolak ke Bangladesh, dalam kunjungan kenegaraan. Salah satu yang menjadi fokus adalah membahas soal pengungsi etnis Rohingya Myanmar, yang kini ditampung di perbatasan Bangladesh.

Di Bangladesh, Jokowi mengatakan, berencana mengunjungi kawasan Cox’s Bazar. Daerah ini diketahui menjadi tempat penampungan sementara Rohingya yang mengungsi dari Myanmar.

Selama ini, kata Jokowi, bantuan dari Indonesia juga sudah diberikan kepada pengungsi di Cox’s Bazar. Berikutnya, bantuan baru juga direncanakan disalurkan kembali.

“Ini nanti pesawat akan turun di Chittagong dari situ akan dibawa melalui darat sekitar empat jam menuju ke Cox’s Bazar, yang memang pengungsi di sana masih sangat membutuhkan sekali, terutama obat-obatan dan makanan,” kata Presiden Jokowi di lapangan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 24 Januari 2018.

Presiden Jokowi tidak menampik, nantinya dia akan meninjau ke daerah penampungan Rohingya.

“Nanti melihat (jadwal), karena memang kami juga pas kunjungan di Bangladesh, nanti kalau memang waktunya memungkinkan akan menengok,” kata Jokowi.

Bantuan selama ini sudah diberikan pemerintah Indonesia kepada Rohingya, baik berupa bantuan sandang, pangan, dan papan. Selain itu, Indonesia juga membangun rumah sakit dan pasar di wilayah Rakhine, Myanmar.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami