Nasional

Jokowi Lantik Pengganti Budi Waseso, Kepala BNN Baru

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru pada pagi hari ini, Kamis (1/3). Kepala BNN Budi Waseso telah memasuki masa pensiun dari kepolisian pada bulan ini.

Dari informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi akan melantik Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Heru Winarko untuk menggantikan Budi Waseso. Pada Rabu (28/1) kemarin, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi menyampaikan, presiden telah menunjuk satu dari tiga nama yang diusulkan untuk menggantikan Budi Waseso.

Walaupun begitu, ia mengaku belum mengetahui ketiga nama yang dicalonkan tersebut. Tapi dari rumor yang beredar, sejumlah nama pengganti Buwas pun telah beredar sebelumnya seperti Kabareskrim Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Inspektur Jenderal Arman Depari, dan Deputi Penindakan KPK Heru Winarko.

Heru bukan sosok yang pernah menangani kasus tindak pidana narkotika secara spesifik. Ia lebih banyak malang melintang di bidang ekonomi khusus dan korupsi.

Sebelum menjadi Kepala BNN, Heru menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di KPK sejak 15 Oktober 2015.

Jenderal Polisi bintang dua itu sempat menjadi Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menko Polhukam dan Kapolda Lampung.

Ia juga sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat, Wakil Direktur Ekonomi dan Khusus, dan Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Jika tak ada halangan pelantikan Kepala BNN yang baru rencananya digelar pada pagi hari ini, yakni pukul 09.00 WIB, di Istana Negara, Jakarta.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami