EventKesehatanNasional

Jokowi Menepati janji orang Pertama Suntik Vaksin !!

BTN iklan

LEI, Jakarta- Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama Indonesia yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin buatan Sinovac tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021), yang diikuti sejumlah pejabat negara hingga influencer. Dalam proses vaksinasi yang dijalani, seorang dokter Istana Kepresidenan yang berada di meja kedua lebih dulu memeriksa kondisi kesehatan Jokowi.

Pemeriksaan diawali dengan pengecekan tekanan darah Jokowi yang menunjukkan berada di angka 130/67. Sementara, kondisi suhu tubuhnya mencapai 36,3 derajat Celsius.

Jokowi tampak terkejut ketika mengetahui kondisi tekanan darahnya. “Biasanya 70/110,” kata Jokowi. Dalam proses pemeriksaan kesehatan tersebut, Jokowi juga mengaku tidak pernah merasakan gejala pilek dalam tujuh hari terakhit. Ia hanya merasakan batuk kecil. Baca juga: Mengaku Tak Pernah Terinfeksi Covid-19, Jokowi: Batuk Kecil Saja, Uhuk, Sudah Sejak pandemi Covid-19 menyerang dalam 10 bulan terakhir, Jokowi juga tercatat tidak pernah terpapar Covid-19. Setelah memastikan kondisi kesehatannya mendukung untuk divaksin, Jokowi kemudian bergegas menuju ke meja berikutnya untuk menjalani penyuntikan vaksin. Tidak berasa Sesampainya di meja ketiga, Jokowi langsung disambut dua dokter sekaligus. Ia kemudian duduk sembari berhadapan dengan Wakil Dokter Kepresidenan, Abdul Muthalib. Sesaat kemudian, satu dokter lainnya nampak menjulurkan tangannya ke cool box yang berisi botol vaksin. Dokter tersebut kemudian mengambil satu vaksin dari cool box yang tersimpan rapih di dalam kardus.

Botol vaksin kemudian diberikan kepada Muthalib yang sebelumnya sudah siap menyuntikan ke lengan kiri Jokowi. Tak lama kemudian, Jokowi langsung menerima suntikan yang sekaligus mencatatkan dirinya sebagai orang pertama menjalani vaksinasi Covid-19. Dalam momen ini, Jokowi lagi-lagi terkejut lantaran suntikan vaksin tidak dirasakannya. “Oh… enggak berasa sama sekali,” ucap Jokowi.

Dalam proses penyuntikan vaksin ini, Muthalib nampak gemetar ketika jarum suntik yang dipegangnya mulai mengarah ke lengan Jokowi. Muthalib terlihat kian gemetar ketika jarum mulai disuntikan ke Jokowi. Kedua tangannya gemetar. Seusai proses penyuntikan ini, Muthalib mengaku sempat merasakan deg-degan. Mengingat, ini untuk kali pertama ia menyuntikan vaksin Covid-19 kepada orang nomor satu di Indonesia. “Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa gugup,” kata Muthalib.

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami