LiputanNasional

Jokowi minta pelaku pasar fokus urus ekonomi

BTN iklan

Jakarta/Lei – Presiden Joko Widodo mengimbau para pelaku pasar untuk tidak memikirkan masalah poliltik yang terjadi di Indonesia. Ia ingin agar para pelaku pasar lebih fokus dalam mengejar ketertinggalan Indonesia di bidang ekonomi dibanding ikut memikirkan masalah politik nasional yang belakangan ini hangat dibicarakan.

“Masak yang disini ikut-ikutan mengurus 212. Urusan itu biar diurus sama orang-orang yang mengurus politik. Yang urusannya bidang ekonomi kejar ketertinggalannya saja biar makin banyak lapangan kerja,” ujar Jokowi saat menyampaikan pidato pembukaan acara bincang-bincang bersama pelaku pasar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Presiden menginginkan para pelaku pasar modal untuk fokus dalam membantu pemerintah mengembangkan perekonomian negara. Hal ini bertujuan agar seluruh rakyat Indonesia bisa turut merasakan dampak perkembangan ekonomi Indonesia yang terus bergerak ke arah positif beberapa bulan belakangan.

“(Para pelaku pasar) kejar saja ketertinggalannya di bidang ekonomi agar makin banyak lapangan kerja. Dengan begitu kan rakyat Indonesia jadi bisa merasakan manfaat ekonomi kita yang berkembang,” ujar Jokowi.

Presiden pun ingin para pelaku pasar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memang benar-benar layak mendapat peringkat investment grade dari berbagai lembaga pemeringkat utang dunia. Dengan begitu, pasar modal Indonesia bisa semakin berkembang dan mampu memberikan dampak yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas serta bisa memberi manfaat bagi negara.

 

kontan

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close