Olahraga

Jokowi Pastikan Tak Ada Perbedaan Antara Atlet Asian Games Dan Para Games

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Presiden RI Joko Widodo meninjau persiapan atlet Indonesia menjelang Asian Para Games 2018, Kamis (27/9/2018). Setelah memantau atlet bulutangkis dan menembak, Jokowi melihat persiapan atlet bola voli kursi roda.

“Kami berharap bahwa dalam Asian Para Games 2018, Indonesia meraih target masuk delapan besar. Tapi terpeleset juga tidak apa-apa, asalkan terpeleset ke atas,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali menegaskan jumlah bonus untuk peraih medali Asian Para Games tidak dibedakan dengan atlet Asian Games.

“Sudah saya sampaikan bonus tidak ada perbedaan. Sama. Kesempatan masuk PNS dan BUMN pun sama,” katanya.

Soal pencairan, pemerintah juga menegaskan begitu uang ada, bonus akan langsung diberikan.

Jokowi juga sudah menginstruksikan kepada Menpora untuk mengalihkan fokus dari Asian Games ke Asian Para Games, berkaitan dengan iklan.

“Tadi beberapa saya tanyakan, karena kontraknya tidak sebulan tapi sampai akhir tahun. Saya tadi sudah perintahkan Pak Menpora untuk menyelesaikan semua, peralihan dari Inasgoc ke Inapgoc, sehingga iklan dan tulisan yang berkaitan dengan Asian Games diubah menjadi Asian Para Games,” jelas Jokowi.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan Asian Para Games, sama seperti saat Asian Games. Ia juga memberi pesan kepada atlet Indonesia.

“Latihan dan kerja keras, agar mampu memenuhi target,” tegasnya.

Asian Para Games 2018 yang mempertandingan 18 cabang olahraga digelar mulai 6-18 Oktober di Jakarta.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close