Liputan

Jokowi Puji Kinerja Polri Tangkap Teroris di Sibolga

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengapresiasi kinerja Polri dalam mengungkap jaringan terduga teroris Abu Hamzah, di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/3).

Pengungkapan terduga pelaku aksi terorisme oleh Densus 88 Antiteror ini hanya beberapa hari jelang kunjungan kepala negara ke Sumut. “Saya mengapresiasi kerja Polri, terurama Densus 88 yang membuka dan menangkap jaringan, baik yang ada di Lampung, di Sibolga, maupun tempat lain,” kata Jokowi.

Hal ini itu disampaikan mantan wali kota Solo tersebut, usai menghadiri acara di JI Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (13/3). Dia pun paham bahwa penangkapan di Sibolga merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya di Lampung.

“Saya sudah sampaikan tindakan yang tegas, terus menerus tanpa henti. Kami harapkan segera semuanya bisa terungkap,” ucap mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menerangkan, penangkapan terduga teroris di Sibolga tidak terkait dengan gelaran Pemilu 2019. “Ini tidak ada kaitannya dengan pemilu. Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror sudah menjajaki kelompok ini dari beberapa waktu lalu,” kata Iqbal, Selasa (12/3).

Sebelum dilakukan penangkapan di Sibolga, polisi juga sudah melakukan hal yang sama di Lampung. “Jadi, yang di Sibolga ini adalah jaringan Lampung,” imbuh Iqbal.

Dia mengatakan, bom meledak setelah penangkapan terduga pelaku. Satu orang anggota polisi dilaporkan terluka. Jenderal bintang dua itu mengatakan, ledakan itu terjadi tidak lama setelah petugas Densus 88 melakukan penangkapan terhadap salah seorang terduga teroris.

“Pada pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, lalu ada ledakan,” kata Iqbal.

Abu Hamzah merupakan jaringan terduga teroris RIN alias Putra Syuhada yang ditangkap di Lampung. Penangkapan Abu Hamzah ini merupakan pengembangan dari RIN tersebut. [JawaPos]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close