Hukum

Jokowi Tegur Mendagri, Kurang serius tangani Covid-19

BTN iklan

Jakarta, LEI– Presiden Joko Widodo menegur Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebelum mendengarkan laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Senin (24/8).

Teguran itu dilayangkan kepada Tito lantaran pria yang akrab disapa Jokowi itu melihat kepala daerah tidak serius menangani Covid-19. “Sebelum mendengarkan laporan dari komite penanganan Covid dan PEN, saya ingin menekankan beberapa hal. Yang pertama, Komite juga dalam hal ini Mendagri mengingatkan kembali pada satgas di daerah, kepada gubernur, bupati dan wali kota agar betul-betul serius dan bekerja keras dalam rangka penanganan Covid ini,” kata Jokowi.

Jokowi memandang, kepala daerah cenderung tidak memiliki metode penyeimbang.

“Terutama dalam strategi menyeimbangkan antara gas dan rem untuk penanganan Covid dan ekonomi dengan takaran yang tepat,” kata dia.

Jokowi mengingatkan saat ini ada tren peningkatan kasus Covid-19 yang sangat besar. Seperti negara-negara di Eropa, yaitu Spanyol, Prancis, Jerman. Di kawasan Asia, India, Filipina, Bangladesh, Iran, Nepal dan Korea Selatan.

“Saya baca kemarin. ini perlu perkembangan negara-negara lain itu juga perlu diwaspadai sehingga kita tidak kehilangan kendali atas manajemen yang ada dalam menangani utamanya di daerah maupun kita di pusat,” kata Jokowi.

Kontributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama
Sumber : CNN

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami