Liputan

Jokowi Tetap Merendah Walaupun Survei Kepuasan Publik Meningkat

Presiden Jokowi

JAKARTA, (LEI) – Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei 3 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah dipresentasikan pada Sabtu 9 September kemarin. Dalam hasil survei terkait kenaikan elektoral dan kepuasan publik terlihat tingkat kepuasan kinerja pemerintahan Jokowi naik setiap tahunnya.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo menyambut positif hasil survei tersebut dan mengatakan bahwa hasil survei tersebut memacu pemerintah untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

“Tentang penilaian baik atau tidak baik kita serahkan kepada masyarakat. Tetapi bahwa hasil yang telah ditunjukkan dari survei itu harus memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi,” kata Jokowi seperti tertuang dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Kemensetneg.

Jokowi pun menyatakan bahwa tugas utama yang harus diemban dirinya dan seluruh jajarannya adalah bekerja keras untuk kepentingan rakyat.

“Tugas kita adalah bekerja keras dan saya beserta seluruh kabinet akan terus bekerja keras karena memang tugas kita bekerja,” tegasnya.

Survei tersebut diselenggarakan oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS) pada 23-30 Agustus 2017 dan hasilnya dirilis pada Selasa (12/9/2017) kemarin. Dalam survei itu, CSIS mengambil 1.000 responden secara acak yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%, salah satu hasil survei menunjukkan, sebanyak 68,3% masyarakat puas terhadap kinerja pemerintah di 2017. [okezone]

 

Share :

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top