InternasionalTekno

Jual 10% Saham, Star Citizen Dapat Dana 672 Miliar Rupiah!

BTN iklan

(LEI)-Game super ambisius yang namanya saja sudah cukup untuk membuat perdebatan antara dua kutub ekstrim – yang optimis dan pesimis mengemuka. Proses pengembangan yang sudah memakan waktu lama tanpa tanggal rilis pasti diikuti dengan dana pengembangan yang terus meroket lewat strategi menjual kapal digital yang ia usung memang mengandung resiko tinggi. Star Citizen bisa berujung menjadi game terbaik yang pernah ada atau penipuan dengan nilai bukan main yang akan membuat banyak pihak mengamuk. Tidak cukup sampai di sana saja, Cloud Imperium Games juga mempersiapkan sebuah game single-player terpisah berisikan banyak bintang Hollywood – Squadron 42. Mereka berhasil mengamankan tambahan dana yang juga tidak sedikit.

Cloud Imperium Games mengumumkan keberhasilan mengunci dana investasi baru bernilai sekitar USD 46 juta atau sekitar 672 Miliar Rupiah dengan menjual sekitar 10% dari saham mereka. Dua anggota direksi ditambahkan, namun kontrol proses pengembangan sepenuhnya masih berada di tangan Chris Roberts. Tambahan dana USD 46 juta ini akan digunakan untuk proses marketing Star Citizen dan Squadron 42 hingga rilis nanti. CIG menyebut bahwa langkah ini diambil untuk memastikan uang dari gamer tidak digunakan untuk sekedar proses marketing saja.

Walaupun belum bisa mengumumkan tanggal rilis pasti, CIG menyebut bahwa mereka kini memprediksi bahwa masa beta Squadron 42 akan meluncur pada kuartal kedua tahun 2020 mendatang. Belum ada kepastian soal jendela rilis pasti untuk Star Citizen ataupun Squadron 42, yang keduanya memang akan dirilis secara eksklusif untuk PC. That is a huge amount of money..

Source: Eurogamer

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 13 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami