Olahraga

Juara All England Berturut-Turut , Ini Resep Kevin-Marcus

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Keberhasilan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamujo dan Marcus Fernaldi Gideon mempertahankan gelar juara All England 2018 mendapat apresiasi dari Pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Maklum, ini pertama kalinya dalam 22 tahun ada pasangan ganda putra Indonesia yang meraih gelar All England dua tahun berturut-turut.

Pasangan terakhir yang merebut gelar All England dua kali berturut-turut adalah Ricky Soebagja dan Rexy Mainaky pada tahun 1995 dan 1996.

1. Kerja keras kunci sukses Kevin-Marcus

Keberhasilan Kevin-Marcus ini tentu bukan hasil kerja semalam, namun buah dari latihan dan kerja keras bertahun-tahun. Selain itu ada faktor lain yang menjadi kesuksesan The Minions –julukan Kevin-Marcus.

“Resepnya kita satu visi dan misi, yaitu ingin menjadi juara, koreksi diri masing-masing dan selalu belajar dan terus belajar,” ujar Kevin kepada awak media di Terminal 2D Soekarno – Hatta, Cengkareng, Selasa (20/3).

2. Komunikasi dan saling introspeksi

Senada dengan Kevin, Marcus juga mengatakan kunci keberhasilan mereka adalah saling introspeksi diri tentang kelemahan dan kekurangan masing-masing.

“Banyak belajar, diskusi tanya Kevin enaknya gimana (setiap berlatih dan bertanding), kurangnya saya apa, sering bertanya karena saya percaya kepada partner sendiri,” ujar Marcus.

Mereka berdua selalu menanamkan kepercayaan bahwa tidak ada lawan yang sulit dikalahkan jika memiliki keinginan yang tinggi untuk menjadi juara. “Enggak ada yang berat (lawan negara lain),” kata Kevin.

3. Kini Kevin-Marcus fokus pada Asian Games

Sukses menyabet gelar All England secara beruntun, Kevin-Marcus kini memusatkan perhatian mereka pada Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus -September mendatang di Jakarta dan Palembang.

“Pengen juara (Asian Games) cuma kita jalanin selangkah demi selangkah aja, yang penting lakuin yang terbaik, semoga bisa kasih hasil yang terbaik juga,” terang Kevin.

[IDN Times]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close