Nasional

Juara Umum Lomba Tembak Se-ASEAN, TNI Makin Disegani

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kelihaian TNI terbukti yang paling unggul di antara tentara se-Asia Tenggara. Kontingen lomba tembak TNI AD meraih juara umum pada lomba tembak ASEAN Army Riffle Meet (AARM) ke-27/2017 di Singapura. TNI AD berhasil meraih 9 trofi, 31 medali emas, 10 medali perak, 10 medali perunggu .

Atas kemenangan itu, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, mengaku sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh anggota yang mengikuti lomba tembak AARM di Singapura itu.

“Saya secara pribadi sangat bangga atas prestasi yang dilakukan oleh anggota kami. Semoga tahun depan kita bisa menjadi juara umum kembali,” ujar Mulyono dalam sambutannya di kantor Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, dengan TNI AD menjadi juara umum AARM tersebut, dirinya mendapat ucapan dari Kepala TNI AD se-ASEAN. Bahkan ada beberapa negara ASEAN yang minta dilatih latian tembak untuk kejuaraan AARM tahun depan di Malaysia.

“Ada beberapa negara ASEAN yang minta dilatih salah satunya Malaysia yang selaku tuan rumah kejuaraan tembak AARM tahun depan. Dan Kami akan melatihnya,” tuturnya.

Mulyono berharap, agar tradisi juara yang diterima TNI AD ini, bisa diteruskan pada kejuaraan tembak AARM tahun depan, agar nantinya bisa membanggakan TNI dan bangsa Indonesia. “Juara umum ini, kita jadikan evaluasi, agar kedepan kita bisa menjadi juara lagi. Dan kita akan terus berlati untuk lebih baik lagi,” tutupnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami