Internasional

Julie Bishop Mundur dari Menteri Luar Negeri Australia

BTN iklan

SYDNEY (LEI) – Julie Bishop memutuskan mengundurkan diri dari Menteri Luar Negeri Australia, Minggu (26/8/2018), setelah Scott Morrison resmi menjadi Perdana Menteri baru Negeri Kanguru. Pengunduran diri Bishop tak lepas dari kekalahannya melawan Morrison dalam pemilihan ketua Partai Liberal.

“Saya akan mengundurkan diri dari posisi kabinet sebagai menteri luar negeri,” kata Bishop, dalam pernyataannya seperti dilansir AFP.

Pada pemilihan Jumat lalu, Bishop kalah dukungan di parlemen sehingga Morrison terpilih jadi Perdana menteri menggantikan Malcolm Turnbull. Bishop hanya meraih 11 suara dari 85 yang diperebutkan.

Suara Bishob bahkan berada di bawah dari dua kandidat lainnya, termasuk mantan Menteri Dalam Negeri Peter Dutton. Meskipun kalah di pemilihan internal, namun Bishop dijagokan dalam jajak pendapat umum.

Pengunduran dirinya ini disampaikan sebelum Morrison mengumumkan jajaran kabinet barunya. Sebelumnya, Morrison sudah menawarkan Bishop untuk tetap di jabatannya.

Perempuan berusia 62 tahun itu belum memutuskan apakah tetap akan di parlemen dengan mengikuti pemilihan umum pada 2019 mendatang atau tidak. Dia sudah terjun ke politik selama 20 tahun.

Hanya saja, Bishop mengatakan dia akan tetap mengkritisi kebijakan dengan tidak lagi duduk di pemerintahan. Bishop mengawali karier di kabinet setelah PM Tonny Abott memenangkan pemilu pada 2013. Dia menjadi satu-satunya perempuan dari 18 anggota kabinet saat itu. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Good Morning, I had a look on your website and could not find a GDPR statement which is quite important if you sell to or have visitors from the European Union. Here is a template that I used for my website. Please feel free to use it but do not forget to customise it with your company details.

    I have saved the guide on my google drive which you can access through here:

    https://drive.google.com/drive/folders/1u0RzBX7jP26uFsOQ8Gqk59rgoGdsYkCW?usp=sharing

    I hope that helps.

    Best wishes

    Tony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami