Entertainment

Jumanji Singkirkan Dominasi Star Wars dari Box Office

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Film produksi Sony “Jumanji: Welcome to the North Jungle” mencatatkan perolehan sekitar US$33,4 juta dari penayangan di 3.849 layar di box office sepanjang pekan lalu di kawasan Amerika Utara. Dilansir dari Reuters, pada Senin (15/1/2018) waktu setempat. Perhitungan terakhir dilakukan pada Minggu (14/1/2018).

Di sisi lain, film “The Post” berhasil memimpin perolehan di antara film pendatang baru di Hollywood pekan lalu dengan US$22,2 juta dari penayangan di 2.819 layar sepanjang Jumat-Minggu setelah mereka menambah 36 layar.

Film pendatang baru lainnya, “The Commuter” yang dibintangi oleh Liam Neeson berhasil melampai perkiraan banyak kalangan dengan mendapatkan sekita US$16 juta dari penayangan di 2.892 layar domestik Amerika Utara. “The Post” dan “The Commuter” berhasil menempati posisi 2 dan tiga dalam ranking Box Office pekan lalu.

Sementara itu, film “Star Wars: The Last Jedi” masih mampu bertahan dengan pendapatan sekitar US$14,7 juta dari penayangan di 3.090 layar. Film produksi Disney dan Lucasfilm ini berhasil menduduki posisi keempat.

Selanjutnya, film “The Greatest Showman” dengan perkiraan pendapatan sebesar US$14,5 juta dari 2.938 layar berhasil menduduki posisi kelima dalam pekan keempat penayangan mereka di bioskop.

Posisi keenam dan ketujuh box office pekan lalu ditempati oleh film “Paddington 2” dan “Insidious: The Last Chapter” dengan perkiraan masing-masing mendapatkan sekitar US$14,1 juta.

Posisi ke-8 diisi oleh film bergenre action-thriller dari Sony, “Proud Mary” yang mendapatkan sekitar US$12 juta dari penayangan mereka di 2.125 layar. Film ini dibuntuti oleh “Pitch Perfect 3” yang berhasil mendapatkan sekitar US$6,7 juta dari 2.5050 layar. Film ini masih berhasil mengungguli “Darkest Hour” yang dalam pekan kedelapan penayangannya berhasil mendapatkan US$5,7 juta dari 1.693 layar.

Sepanjang hari libur Marthin Luther King Jr. di Amerika Serikat pada pekan lalu, bisnis perfilman secara keseluruhan menunjukkan jumlah yang positif. Berdasarkan catatan dari comScore.com, dari liburan selama empat hari pada pekan lalu, Hollywood berhasil mengumpulkan US$190 juta.

Film “Jumanji: Welcome to The Jungle” sendiri saat ini berhasil menjadi film yang dirilis pada 2017 dengan pendapatan terbesar kedelapan setelah meraup US$290 juta dalam 29 hari penayangan.

“Jumanji seakan menekan tombol reset dan menjadi seperti film yang sedang tayang pada pekan kedua mereka ketimbang pada pekan keempat. Keberhasilan film ini menjadi nomor satu di Box Office telah menyuntikkan energi baru baru pasar box office di awal 2018 yang juga banyak diisi oleh penayangan perdana film-film besar,” jelas Analis Media Senior comScore.com, Paul Dergarabedian.

Sementara itu, film “Star Wars: The Last jedi” telah menjadi film dengan pendapatan 2017 terlaris dengan total pendapatan sebesar US$1,264 miliar. Film ini berhasil menggeser “Beauty and the Beast” (US$1,263) dan “The Fate of the Furious” (US$1,236 miliar). Film ini juga berhasil menjadi film terlaris dunia sepanjang masa ke-10.

Di sisi lain, film “Jumanji” yang dibintangi oleh aktor Dwayne Johnson dan Kevin Hart sebenarnya telah memberikan persaingan ketat terhadap “The Last Jedi” setelah mereka tayang di bioskop sejak 20 Desember 2017.

Film ini memberikan suntikkan terhadap kesuksesan Sony sebagai rumah produksi film. Sebelumnya, tercatat hanya “Spider-Man: Homecoming” yang terhitung sebagai hit. Film tersebut berhasil mendapatkan US337 juta dari pasar domestik sepanjang musim panas.

Di samping kesuksesan “Jumanji”, pekan ini juga menjadi pekan yang hebat untuk film “The Post” yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Meryl Streep tersebut. Film yang menceritakan tentang dunia jurnalistik pada 1971 di Amerika Serikat ini berhasil menarik penonton dari kalangan usia dewasa. Sebanyak 66% penonton mereka disebutkan berasal dari golongan usia di atas 35 tahun.

Ditambah lagi Jumanji mendapatkan nilai A dari situs comScore.com dari hasil survey penonton oleh PostTrack. Bahkan Jumanji masuk ke dalam kategori film yang “sangat direkomendasikan”. Presiden distribusi domestik PostTrack Chris Aronson mengatakan bahwa hal ini mengindikasikan film ini akan mencetak sukses yang lebih besar dalam pekan-pekan mendatang.

“Kami melihat adanya kesempatan yang sangat besar untuk menarik kalangan muda yang melek politik juga akan tertarik untuk menonton film ini,” tambahnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close