Finansial

Jumat Pagi Rupiah Melemah

BTN iklan

Jakarta/Lei- Nilai tukar rupiah  Jumat pagi, bergerak melemah sebesar 10 poin menjadi Rp13.597 dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp13.587 per dolar Amerika Serikat (AS).

Research Analyst FXTM, Lukman Otunuga di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa sebagian besar mata uang negara berkembang di kawasan Asia, termasuk rupiah mengalami tekanan terhadap dolar AS menyusul spekulasi John Taylor diprediksi menjadi pemimpin The Fed berikutnya.

Kendati demikian, menurut dia, makroekonomi Indonesia yang menggembirakan dapat mendukung rupiah dalam jangka panjang. Dengan demikian, depresiasi rupiah saat ini cenderung jangka pendek.

Saat ini, lanjut dia, perhatian investor akan tertuju pada laporan investasi langsung asing yang diharapkan meningkat sehingga akan mendukung positifnya sentimen terhadap ekonomi Indonesia.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menambahkan akibat  kuatnya sentimen kenaikan suku bunga AS pada Desember mendatang menyebabkan  pelaku pasar lebih memilih masuk mata uang dolar AS yang sedang dalam tren kenaikan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close