InternasionalTekno

Jumlah Pemain ARTIFACT Terus Menurun!

BTN iklan

(LEI)-Desain yang cemerlang tidak lantas menjadi resep mujarab untuk mencapai kesuksesan di industri game, kenyataan pahit ini memang tidak terbantahkan. Terkadang sang developer membungkus desain fantastis tersebut dengan dukungan kebijakan yang tidak populer atau mungkin, mengunci diri pada pasar kecil yang terbatas, atau sekedar melakukan blunder di sana-sini. Kasus seperti inilah yang sepertinya harus dihadapi oleh game kartu terbaru dari Valve yang hendak didistribusikan layaknya game kartu serius – ARTIFACT. Hanya dalam waktu singkat, game ini mulai kehilangan jumlah pemain aktifnya.

Tidak sampai dua minggu sejak ia dirilis, Valve harus berhadapan dengan berita buruk terkait ARTIFACT. Pelan tapi pasti, ia mulai kehilangan jumlah pemain aktif yang sepertinya tak lagi punya motivasi untuk terus beradu otak dan strategi dengan kartu berbasis semesta DOTA 2 ini. Sempat dibuka di angka 60.000 pemain aktif di minggu pertama, ia kini hanya menyisakan sekitar 16.000 pemain aktif saja di minggu ini. Sebuah angka yang tentu saja mengecewakan dan mengkhawatirkan. Fenomena sama juga terjadi dua turnamen perdana dari Beyond the Summit dan Mighty Triad yang juga kehilangan penonton seiring dengan berjalannya waktu.

Popularitas ARTIFACT mengkhawatirkan dengan jumlah pemain dan penonton di Twitch yang terus menurun.

Valve sendiri memang berencana untuk menyelenggarakan turnamen serius tahun depan dengan jumlah hadiah fantastis untuk mendukung ARTIFACT. Namun dengan kenyataan seperti ini, sepertinya mereka perlu memikirkan ulang strategi untuk memperluas dan memperkuat komunitas terlebih dahulu. (jagatplay)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + seventeen =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami