InternasionalTekno

Jumlah Pengguna Rendah, Facebook Tutup Tiga Aplikasi

BTN iklan

(LEI)– Facebook mengumumkan telah menutup layanan pada aplikasi Moves, Hello, dan Tbh. Penutupan ketiga layanan tersebut disebabkan karena rendahnya jumlah pengguna dan data pengguna akan dihapus dalam jangka waktu sembilan puluh hari. Facebook bakal menghapus data pengguna ketiga aplikasi tersebut dalam kurun waktu 90 hari.

Dalam kasus Moves dan Hello, masalah yang dihadapi tak hanya kurangnya jumlah pengguna, namun kurangnya pengembangan yang dilakukan. Facebook menilai tidak banyak peningkatan yang terjadi pada dua aplikasi tersebut setelah peluncuran, dan tak ada pembaruan lebih dari setahun. Moves sendiri merupakan aplikasi fitness tracking yang dibeli Facebook sejak tahun 2014. Sedangkan Hello merupakan aplikasi dialer bagi pengguna Android yang menggabungkan info kontak dengan info di akun Facebook.

Terkait penutupan Tbh, tak disebutkan apa alasan Facebook menutup layanan yang menyasar pengguna dari kalangan remaja tersebut. Padahal, Tbh cukup teratur melakukan pembaruan dan baru-baru ini meluncurkan fitur pengiriman pesan. Namun ternyata hal itu tidaklah cukup. Tbh sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengirimkan pujian dalam bentuk tulisan kepada pengguna lainnya dengan nama anonim. Facebook baru membeli Tbh pada bulan Oktober 2017.

Sumber: The Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami