Olahraga

Juve Ditekuk Barca 3-0

BTN iklan

BARCELONA, (LEI) – Barcelona sukses meraih hasil sempurna ketika melakoni pertandingan perdana Grup D Liga Champions musim 2017-2018. Menghadapi Juventus, klub berjuluk Blaugrana tersebut mampu menyudahi laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini menyempurnakan balas dendam bagi Barca kepada Juve. Pada musim lali Barca memuncaki klasemen sementara Grup D Liga Champions 2017-2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou dini hari WIB tadi tersebut, Barca sebenarnya sempat kesulitan untuk bisa memboyong gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon. Justru Juve yang kerap mendapatkan kans emas guna membobol gawang Barca.

Namun pada pengujung babak pertama, Barca akhirnya mampu unggul lebih dahulu atas Barca melalui sepakan Lionel Messi. Di babak kedua, Barca tampil lebih leluasa untuk masuk ke dalam gawang Juve hingga akhirnya menambah dua gol lagi melalui sontekan Ivan Rakitic dan Messi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat juru taktik Barca, Ernesto Valverde, memberikan komentarnya seusai laga kontra Juve. Ia mengakui klub arahannya sempat dibuat kesulitan dengan gaya bermain Juve. Beruntung pemain Barca tetap bersabar untuk bisa menemukan celah di pertahanan Juve pada laga itu.

“Ya, kami memang sempat mengalami kesulitan di pertandingan tadi (melawan Juve), terutama pada babak pertama. Mereka menerapkan gaya bermain bertahan yang sangat sulit untuk ditembus,” jelas Valverde, seperti disadur dari Football Espana, Rabu (13/9/2017).

“Beruntungnya para pemain kami tetap bersabar untuk terus mencari celah dari gaya bermain mereka pada laga tadi. Hingga akhirnya kami mampu mencetak tiga gol, dan saya merasa terpuaskan dengan permainan mereka (para pemain Barca) di laga ini,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut. [okezone]

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close