Olahraga

Kalah, Juventus Tetap Melangkah ke Partai Final

BTN iklan

Jakarta/Lei – Juventus menelan kekalahan 3-2 dari Napoli dalam duel leg kedua semi-final Coppa Italia di San Paolo, Kamis (6/4) dini hari WIB. Namun hasil tersebut tak menghentikan langkah Bianconeri lolos ke final dengan agregat kemenangan 5-4.

Memulai laga dengan defisit agregat, Napoli langsung menerapkan skema menyerang sejak menit pertama. Kans awal didapat saat laga baru berjalan 12 menit, akan tetapi tembakan keras Jose Callejon yang meneruskan umpan tarik Lorenzo Insigne mampu ditepis Neto.

Lima menit berselang, giliran Amadou Diawara yang menebar ancaman dan kembali Neto melakukan penyelamatan saat menghadapi aksi gelandang muda Napoli tersebut. Hingga memasuki pertengahan babak pertama duel-duel keras yang ditandai dengan kartu kuning pun bermunculan.

Menit ke-32, justru Juventus yang membuka keunggulan terlebih dahulu lewat tembakan jarak jauh Gonzalo Higuain. Itu adalah gol pertama sang penyerang asal Argentina di San Paolo dengan kostum lawan, tepatnya sejak meninggalkan Napoli pada musim panas kemarin.

Gonzalo Higuain Pepe Reina Napoli Juventus

Tempo permainan coba diturunkan Juventus beberapa menit jelang turun minum guna meredam agresivitas tuan rumah. Napoli punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui sundulan Kalidou Koulibaly beberapa detik sebelum jeda pertandingan namun arah bola melambung tinggi.

Babak kedua berlangsung lebih menarik yang ditandai dengan aksi kejar mengejar gol dari kedua tim. Marek Hamsik menyamakan kedudukan pada menit ke-53 setelah sepakan deras gelandang serang asal Slowakia itu menembus sisi kanan gawang Juventus.

Momen itu dijawab Juventus yang lima menit kemudian kembali unggul, lagi-lagi melalui aksi Higuain yang meneruskan umpan matang Juan Cuadrado. Tak sampai lama tifosi Juventus bersorak, Napoli berhasil membuat skor menjadi imbang untuk kedua kalinya lewat aksi Dries Mertens pada menit ke-61.

Napoli bahkan berbalik memimpin lima menit setelah menyamakan skor, adalah Insigne yang membobol gawang Neto setelah menerima umpan Callejon. Tuan rumah pun termotivasi untuk semakin mengejar ketertinggalan agregat, hanya saja mereka juga dipaksa terus mewaspadai Juventus yang jeli memanfaatkan serangan balik.

Anak asuh Maurizio Sarri terus mengurung pertahanan Juventus di sisa waktu babak kedua. Masuknya Andrea Barzagli semakin membuat pertahanan tim tamu solid dan hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tak berubah. (goal)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close