Olahraga

Kalahkan Rossi, Marquez Juara MotoGP Jerman

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai MotoGP Jerman 2018. Marquez sukses mengungguli dua pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Ini menjadi kemenangan kesembilan kali beruntun Marquez di Sirkuit Sachsenring. Dia juga makin kokoh di klasemen pembalap MotoGP.

Memulai balapan dari pole position, Marquez justru melakukan start buruk. Dia melorot ke urutan tiga. Jorge Lorenzo melesat begitu bendera start dikibarkan, disusul Danilo Petrucci.

Namun Marquez cuma butuh lima lap saja untuk menyalip Petrucci dan berada di posisi dua. Pria Spanyol itu kemudian langsung meneror Lorenzo.

Usaha keras Marquez akhirnya membuahkan hasil pada lap 13. Marquez menyalip Lorenzo dan memimpin balapan. Sedangkan Rossi sudah berada di urutan tiga dan membayangi Lorenzo.

Lorenzo akhirnya malah makin melorot ke urutan tiga. Rossi menyalip Lorenzo pada lap 16. Rossi bisa naik ke urutan dua akibat kesalahan Lorenzo yang melebar di tikungan sembilan.

Rossi lantas coba mendekati Marquez. Akan tetapi Marquez tak memberi ampun. Pemilik nomor 93 ini terus melesat meninggalkan Rossi hingga berjarak lebih dari dua detik. Marquez tidak lagi terkejar hingga garis finis.

Pertarungan sengit justru terjadi untuk memperebutkan tempat terakhir di podium. Petrucci dan Maverick Vinales bersaing ketat. Vinales yang akhirnya berhasil naik podium mendampingi Marquez dan Rossi. Sedangkan Lorenzo terus melorot hingga akhirnya finis posisi enam.

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami