Olahraga

Kalahkan Tottenham, Man United ke Final Piala FA

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Manchester United melaju ke final Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (21/4).

Sempat tertinggal lebih dulu dari Tottenham, Manchester United bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Ander Herrera di babak kedua.

Manchester United menurunkan sejumlah pemain bintangnya dalam laga krusial ini. Gelandang Paul Pogba, striker Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku dimainkan sejak awal.

Meski bermain dengan kekuatan terbaik, Man United justru tertinggal lebih dulu melalui gol Dele Alli pada menit ke-11 memanfaatkan umpan Christian Eriksen.

Man United akhirnya menyamakan kedudukan menit ke-24 melalui sundulan Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Paul Pogba dari sisi kiri pertahanan Tottenham.
Di babak kedua Manchester United meningkatkan serangan. Maklum, Piala FA menjadi satu-satunya gelar yang masih bisa direbut The Red Devils musim ini setelah tersingkir di Liga Champions dan dikalahkan Manchester City di Liga Inggris.

Tekanan dilancarkan lebih agresif oleh tim asuhan Jose Mourinho di babak kedua guna meraih kemenangan dan lolos ke final. Demi mencapai target itu, winger Jesse Lingard bermain bergerak diagonal dari sisi kanan ke kiri guna membongkar pertahanan Tottenham.

Tottenham sendiri lebih banyak membangun serangan dari sisi kanan, memanfaatkan kelemahan Ashley Young di sisi kiri pertahanan Man United.

Striker Harry Kane sempat mendapat peluang pada menit ke-58. Hanya saja tendangan kaki kirinya masih bisa diblok Chris Smalling, dan hanya membuahkan tendangan penjuru untuk Tottenham.

Manchester United berbalik unggul pada menit ke-62 melalui gol Ander Herrera. Memanfaatkan serangan balik dari sisi kiri, Sanchez memberikan bola kepada Lukaku.

Lukaku sebenarnya tidak menerima bola dari Sanchez dengan baik. Beruntung, kaki kanan Lukaku hanya sedikit mengenai bola tersebut yang akhirnya menjadi umpan matang bagi Herrera.

Tanpa mengontrol bola, Herrera langsung melepaskan tembakan keras yang tidak dapat dijangkau kiper Michel Vorm.

Tertinggal 1-2 membuat The Lilywhites berbalik menyerang Setan Merah. Tottenham memasukkan Lucas Moura pada menit ke-68 guna menambah daya dobrak. Sementara, Man United memainkan Matteo Darmian menggantikan Antino Valencia yang cedera menit ke-80.

Kendati demikian, hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang tandang berakhirnya pertandingan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Man United.

Di final nanti Man United menunggu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea vs Southampton pada Minggu (22/4) di Wembley.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez.

Tottenham Hotspur: Michel Vorm; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Christian Eriksen, Eric Dier, Dele Alli, Moussa Dembele, Son Heung-min; Harry Kane.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami