Hukum

Kamis, Polisi akan Periksa Soal Kecelakaan Setya Novanto

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Polisi akan meminta keterangan dari Setya Novanto terkait kasus kecelakaan Toyota Fortuner. Setya Novanto rencananya akan diperiksa penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada Kamis (23/11).

“Rencana Kamis mau meminta keterangan Setya Novanto di KPK,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Rabu (22/11).

Budiyanto mengatakan penyidik telah mengirim surat ke KPK pada Selasa (21/11) kemarin terkait rencana pemeriksaan tersebut. KPK sudah memberikan izin kepada penyidik polisi untuk memeriksa Setya Novanto.

“Mudah-mudahan tidak meleset,” imbuh Budiyanto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya memerlukan keterangan Novanto untuk melengkapi berkas Hilman Mattauch sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

“Kan Hilman disangkakan mengendarai kendaraan karena kurang konsentrasi sehingga menyebabkan orang luka. Maka dari itu perlu dimintai keterangan Pak Setya Novanto selaku korban terkait luka yang dideritanya,” papar Argo. Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait peristiwa itu. Polisi segera merampungkan berkas tersebut.

Sebelumnya Setya Novanto hendak dijemput paksa oleh KPK, namun tiba-tiba dia lenyap entah ke mana. Hingga diadakan sayembara bagi pelapor keberadaan Setya Novanto. Sehari sesudahnya muncul kabar bahwa Ketua DPR RI mengalami kecelakaan mengendarai mobil Toyota Fortuner.

Sempat di bawa ke rumah sakit, dan muncul banyak isu. Tetapi KPK tetap tak bergeming, lembaga antirasuah ini berdiri pada pendiriannya untuk menyeret Setya Novanto agar tidak kabur.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami