Internasional

Kantor Kedubes Turki di Denmark Dilempari Bom Molotov

BTN iklan

KOPENHAGEN, (LEI) – Pada Senin (19/3) waktu setempat Denmark, Kantor Kedubes Turki di sana jadi sasaran lempar bom molotov oleh sejumlah oknum tak dikenal. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Menurut laporan, diketahui ada sekitar dua hingga empat orang menjadi pelaku pelemparan tersebut, nampak bekas hangus terlihat di dinding luar kantor kedutaan, petugas kepolisian Copenhagen langsung menuju lokasi gedung yang dilempari bom molotov, namun pelaku pelemparan telah melarikan diri.

“Kami sedang menyelidiki kawasan sekitar dan mencari saksi mata. Kami juga memeriksa rekaman kamera pengawan, namun hingga kini belum ada yang menjadi tersangka,” kata petugas polisi, Peter Dahl kepada AFP.

Kepala Polisi Copenhagen Henrik Moll menyampaikan, petugasnya melihat setidaknya dua orang yang melarikan diri dari lokasi kejadian. Sementara dari pihak kedutaan belum bersedia memberikan keterangan terkait insiden serangan bom molotov tersebut.

Insiden penyerangan terhadap kedutaan besar Turki itu terjadi hanya berselang sehari usai Presiden Recep Tayyip Erdogan mengumumkan keberhasilan pasukan militernya yang didukung kelompok pemberontak Suriah dalam menguasai pusat wilayah Afrin.

Bahkan ancaman teror bom molotov terhadap komunitas Turki sebelumnya sudah terjadi di Jerman, yang menyasar gedung pusat komunitas dan juga masjid.

Serangkaian aksi pelemparan bom molotov terjadi dengan menyasar sejumlah lokasi, yakni di masjid komunitas Turki di Berlin dan di kota Lauffen, pusat kebudayaan di Meschede, serta sebuah kios penjual sayuran milik warga Turki di Itzehoe. Tidak ada bukti yang mengaitkan serangkaian aksi teror yang menyasar gedung kedutaan dan komunitas Turki di Eropa itu dengan operasi militer Ankara di Afrin, Suriah.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 17 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami