Nasional

Kapolda Jabar Meminta Seluruh Pihak Jaga NKRI

BTN iklan

Bandung/Lei – Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan meminta seluruh pihak harus bersatu dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kelompok-kelompok yang mengancam ideologi bangsa.

“Satukan kembali. Tekad dan motivasi kita sebagai bangsa sudah final, NKRI harus kita jaga bersama-sama,” ujar Anton saat menghadiri apel besar hari jadi ke-83 Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Barat, di Monumen Perjuangan di Bandung, Rabu.

Anton mengatakan, apel akbar ini menjadi momentum bagi seluruh bangsa untuk dapat menguatkan tekad dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta ideologi Pancasila.

“Satukan kembali. Tekad dan motivasi kita sebagai bangsa sudah final, NKRI harus kita jaga bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GP Anshor Jabar, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya bersama Banser NU siap membantu pemerintah dalam menangkal ideologi-ideologi yang dapat memecah belah bangsa.

“Kami rapatkan barisan. Ancaman ini bukan main-main, mereka punya agenda mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Pancasila tidak boleh diganti dengan ideologi mana pun,” katanya.

Dikatakannya, Anshor memiliki 1,7 juta kader yang tersebar di seluruh Indonesia. Pihaknya akan menurunkan kadernya untuk lebih intensif terjun ke masyarakat guna menangkal ideologi yang dapat merusak keutuhan NKRI.

“Kita akan terjun secara simultan, bersinergi, terlebih mereka banyak menyasar kalangan muda. Jadi kita akan turun untuk mengankal hal itu,” kata dia.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami