Hukum

Kapolda Jaya Nyatakan Tak ada Pengerahan Massa

BTN iklan

Jakarta, Lei/Ant 19/4 – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menyatakan tidak ada pengerahan massa selama pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Kedua 2017.

“Sementara ini indikasi (pengerahan massa) belum ada,” kata Iriawan di Jakarta Rabu.

Iriawan mengatakan pengerahan massa dari luar kota menuju Jakarta tidak terbukti namun aparat Polri dan TNI tetap bersiaga.

Polisi jenderal bintang dua itu menyatakan petugas Polri dan TNI akan bersiaga mengantisipasi mobilisasi massa hingga penghitungan suara suara selesai.

Namun petugas Polres Metro Jakarta Selatan mengusir sekelompok massa yang hendak masuk ke TPS lokasi pencoblosan Presiden RI ketiga BJ Habibie di kawasan Setiabudi.

Selain itu, petugas kepolisian juga mengamankan 15 orang tercatat memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Madura Jawa Timur lantaran diduga masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar Klender Jakarta Timur.

DKI Jakarta menggelar Pilkada Putaran Dua yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (dew)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami