HEADLINESHukum

Kapolri Ganti Sejumlah Kapolda

BTN iklan

JAKARTA, LEI – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) perwira tinggi, termasuk sejumlah kapolda, di Ruang Rapat Utama, Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Upacara sertijab tersebut sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal 26 April 2019.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryato dimutasi menjadi Kabaintelkan menggantikan Komjen Pol Unggung Cahyono yang memasuki masa pensiun,

Kapolda Jabar akan dijabat oleh Asops Kapolri Irjen Rudy Sufahriadi. Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin akan mengisi jabatan Asops Kapolri.

Selanjutnya, Kapolda Papua akan diisi oleh Kapolda Papua Barat yang saat ini dijabat oleh Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja.

Posisi Kapolda Papua Barat digantikan oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono pun dimutasi menjadi Kabaharkam dan posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri akan menduduki posisi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Dirpolitik Baintelkam Nana Sujana sebagai Kapolda NTB.

Selain itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra diangkat sebagai Sahlijemen Kapolri menggantikan Irjen Pol Anton Wahono Sudarminto yang memasuki masa pensiun.

Wakapolda Lampung selanjutkan akan diisi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

“Ya hari ini normal aja, ini kan rutin mutasi yang dipicu oleh dua orang yang pensiun bintang tiga. Polri itu ibarat lokomotif kereta api jadi kalau ada yang bergerak gerbong satu bergerak gerbong lain juga ikut bergerak,” ujar Kapolri Tito usai sertijab. (bisnis.com)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

22 Komentar

  1. of course like your web-site however you have to check the spelling on quite a few of your posts.
    A number of them are rife with spelling issues and I
    to find it very troublesome to tell the reality on the other hand
    I’ll surely come again again.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami