LiputanNasional

KAPOLRI Resmikan Masjid Baiturrahman Polresta Jambi

BTN iklan

JAMBI, 23/3 (LEI) – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jumat (23/3) meresmikan Mesjid Baiturrahman di Markas Polresta Jambi senilai Rp1 miliar yang dibangun dari infak keluarga besar kepolisian dan masyarakat di kota itu.

Peresmian masjid itu ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kapolri bersama Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS dan penanda tanganan prasasti oleh Kapolri.

Masjid Baiturrahman Polresta Jambi tersebut yang memiliki luar 100 meter persegi.

“Saya mengapresiasi Kapolres dan jajaran, dan juga masyarakat yang telah membantu pembangunan masjid ini,” kata Tito .

Ia juga menyebutkan bila pembangunan Masjid Baiturrahman itu sejalan dengan program Polri. Khususnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) personel Polri.

“Kehebatan Polri itu bukan dilihat dari senjatanya dan bukan pula dari terknologinya, tetapi dari sumber daya menusianya yang mana personel Polri harus memiliki karakter dan perilaku yang baik dan salah satunya dapat dibentuk lewat bidang keagamaan,” kata Tito Karnavian.

Kedatangannya ke Jambi bukan soal politik, melainkan meresmikan Masjid Baiturrahman dan mengikuti Tablig Akbar serta istigosah di Masjid Agung Al Falah, Jambi yang digelar usai solat isya.

Menurutnya, tablig akbar bisa mempererat tali silaturahim dengan masyarakat khususnya Polri dan berdoa bersama masyarakat agar Jambi tetap aman dan kondusif.

“Tidak ada tujuan politik, TNI-Polri harus netral dan semoga dengan acara ini akan mendapat mendinginkan suasana di Jambi serta semoga pemerintah dan masyarakat kompak,” kata Tito Karnavian menegaskan. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami