BTN iklan
Hukum

Kapolsek Imbau Warga Mudik Beritahu Ketua Rt

BANJARMASIN, 8/6 (LEI) – Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arif mengimbau warga yang mudik agar memberitahukan kepada ketua RT, sehingga bisa diketahui rumah yang kosong ditinggal penghuninya.

“Nanti ketua RT menyampaikan ke polsek, agar kami bisa melakukan pemantauan melalui peningkatan patroli,” ujar Joni, di Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat.

Menurut dia, aksi kriminalitas seperti pencurian di rumah kosong patut diwaspadai masyarakat pada saat Lebaran ini, termasuk pencurian kendaraan bermotor juga bisa saja meningkat dengan memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor di tengah padat aktivitas masyarakat jelang Idul Fitri.

“Kalau parkir motor jangan sembarangan. Pastikan terkunci benar, bila perlu pasang kunci pengaman tambahan,” kata Joni.

Joni yang sebelumnya bertugas di Resmob Polda Kalsel ini mengaku mengedepankan upaya preemtif dengan memaksimalkan peran Babinkamtibmas memberikan imbauan kamtibmas kepada setiap warga di wilayah binaannya.

Tak sekadar memerintahkan jajaran, Joni yang mulai menjabat sejak akhir Januari 2018, juga rajin turun langsung ke lapangan menyapa warga melakukan sambang desa.

“Wilayah hukum Polsek Kertak terbilang luas yang memiliki dua kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Kertak Hanyar dan Tatah Makmur. Saya harus sering turun menemui warga, agar bisa mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh jajaran di lapangan dalam menjalankan tugas untuk membina masyarakat,” katanya lagi.

[Antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close