Olahraga

KARATE – SULSEL TAMBAH MEDALI KEJURNAS INKANAS

BTN iklan

Makassar, 11/3 – Tim Institut Karate-do Nasional Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan medali pada kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri di Semarang, Jawa Tengah, 9-11 Maret 2017.

Pengurus Inkanas Sulsel, Mursalim Badoo saat dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, menyatakan tambahan medali itu terdiri dari empat perak dan tiga perunggu.

“Tiga perak masing-masing diraih Krisda Putri (kata perorangan putri senior), Venalirin (kumite pemula putri), Fardu (kumite putra U-21 60kg), serta Ika Purnama Sari (kumite senior putri 55kg). Sementara tiga perunggu dari Magfira (kata perorangan putri U-21), M Tausar (kumite putra cadet +76kg), serta Alfarizi Hasrul di kumite putra pra pemula,” jelasnya.

Dengan tambahan medali ini, kata dia, maka pihaknya sukses mengumpulkan 17 medali. Adapun 10 medali sebelumnya berupaya emas yang dikumpulkan para atlet terbaik Sulsel yakni Krisda Putri Aprilia, Nuriska Fauziah, Nadya Baharuddin (kata beregu putri), Nuriska Fauziah (kata perorangan putri), Muhammad Rafly Saputra, Anugreh Prasetyo, Andi Muahmmad Agung (kata beregu putra junior).

Selanjutnya, Muhammad Rafli Saputra (kata perorangan putra cadet), Muhmammad Rozi Asri (kumite cadet +70kg), Farhat Risman Pratama (kumite pemula puta -40 kg), M Gibran (kumite putra pemula +50jg), Zesar (kumite putra U-21 kelas 65kg), Febi Ramadhan Saputra (kumite putra U-21 kelas -75kg), serta Yudi Prayogo Saputra yang turun di kumine senior putra -55kg.

“Kami berharap pada hari terakhir ini bisa kembali menambah perbendaharaan medali Sulsel. Apalagi kita masih memiliki banyak atlet yang akan tampil hari ini,” katanya.

Tim Sulsel sebelumnya telah menurunkan 60 karateka untuk mengikuti 32 kategori atau kelas di kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri di Semarang, Jawa Tengah, 9-11 Maret 2017.

Ia menjelaskan, dari 60 atlet yang kini terus dimatangkan kemampuannya itu, 18 diantaranya merupakan atlet yang berhasil lolos dalam seleksi terbuka untuk berlaga di kejurnas Piala Mendgari 2017.

Artinya para atet tersebut lebih dulu akan dipanaskan di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri sebelum memperkuat kontingen Sulsel bersaing meraih prestasi di ajang Piala Mendagri 2017.

“Kami sudah menetapkan 60 atlet yang akan tampil diberbagai kategori dan kelas pertandingan. Kami tentunya berharap bisa meraih prestasi terbaik dalam pelaksanaan kali ini,” sebut pelatih karate Sulsel tersebut.

Mengenai persaingan sendiri, dirinya mengaku akan lebih ketat. Apalagi setiap daerah tentunya telah mempersiapkan para atletnya sejak lama demi tampil maksimal. Pihaknya juga berharap seluruh atlet tetap fokus dalam meningkatkan kemampuannya.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami