LiputanNasional

Kasus Kaesang Dihentikan Bukan Intervensi Jokowi

BTN iklan

Jakarta\Lei – Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki membantah adanya intervensi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dihentikannya proses penyelidikan laporan terhadap putra bungsunya, Kaesang Pangarep ‎yang diduga melakukan ujaran kebencian dan penodaan agama lewat video blog (vlog) pribadinya.

“Itu wilayah kepolisian kalau memang tidak ada unsur pidananya berarti tidak diteruskan. Tapi saya kira tidak ada intervensi dari Presiden. Presiden sedang sibuk,” kata Teten di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (6/7).

Ia menilai, vlog #BapakMintaProyek yang dilaporkan kepada polisi tersebut dapat menjadi pelajaran bagi polisi dalam menindaklanjuti kasus yang sama. Menurutnya, Polri dapat bertindak tegas apabila kasus tersebut memang tidak memiliki unsur pidana dengan tidak meneruskan laporan dari masyarakat.

“Saya kira polisi harus berani bukan pada kasus ini saja. Kalau tidak ada unsur pidana memang tidak harus diteruskan. Ini sekali lagi bukan karena faktor anak Presiden,” jelas Teten.

Seperti diketahui, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan, pihaknya tidak akan menindaklanjuti laporan ujaran kebencian yang diduga dilakukan Kaesang. Ia menilai bahwa ‎substansi laporan yang diajukan Muhamad Hidayat Situmorang tidak rasional.‎

“Laporannya mengada-ada, ya kami tidak akan tindaklanjuti laporan itu,” ujar Syafruddin di Aula Gedung Utama Mabes Polri hari ini.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami