Hukum

Kasus Rizieq Dihentikan, Polisi Diminta Segera Umumkan Secara Resmi

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Habib Rizieq Shihab, Sang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) mengklaim polisi sudah mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus dugaan chat dengan Firza Husain. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kepolisian mengenai hal tersebut.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap kepolisian segera mengumumkan secara resmi status Habib Rizieq.

“Agar polemik ini segera berhenti, sebaiknya polisi segera mengumumkan,” kata HNW di rumah dinasnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6).

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, setelah beredar video pernyataan Habib Rizieq atas SP3 kasusnya, banyak masyarakat bertanya-tanya bagaimana status perkara itu. Meski demikian, HNW memercayakan bahwa Rizieq tidak mungkin berbohong.

“Artinya enggak mungkin beliau menyampaikan informasi yang enggak benar. Apalagi beliau di Mekkah, beliau sampaikan diulangi sampai tiga kali bahwa menerima surat asli (SP3),” kata HNW.

MUI: Alhamdulilah

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid menyambut baik langkah kepolisian tersebut.

Zainut mengapresiasi keputusan Polri mengeluarkan SP3 tersebut. Sebagai umat beragama, kata dia, tentu harus bersyukur, dan juga berterima kasih kepada Polri yang mengeluarkan keputusan hukum yang bijak dan bisa memberikan keadilan kepada semua masyarakat.

“Pastinya kami dari MUI memberikan rasa syukur alhamdulillah bahwa proses hukum yang berkenaan dengan Habib Rizieq sudah dinyatakan selesai, ya,” kata Zainut di sela-sela open house Lebaran 2018 di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang di Jakarta Selatan, Sabtu (16/6).

Menurut dia, jika terjadi polemik atau pro kontra atas putusan hukum, itu tidak menjadi persoalan. Sebagai masyarakat yang patuh hukum, tentu harus menghormati putusan yang diambil penegak hukum dalam hal ini Polri.

“Saya kira harus dihormati (oleh semua) sebagai warga negara yang menjunjung tinggi tentang asas hukum. Saya kira itu merupakan satu langkah yang bijaksana,” ungkap dia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. I was wondering if you ever considered changing the structure
    of your blog? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content
    so people could connect with it better. Youve got an awful lot
    of text for only having one or two images. Maybe you could space it out better?

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami