EntertainmentLifestyle

Ke Piala Dunia, Robbie Williams Disebut ‘Jual Jiwa’ ke Rusia

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Keputusan Robbie Williams untuk bernyanyi di pembukaan Piala Dunia pada Kamis (14/6), dikecam banyak pihak. Ia bahkan disebut ‘menjual jiwanya’ kepada diktator, Vladimir Putin.

“Ada banyak cara mencari uang, @robbiewilliams, tapi menjual jiwamu kepada diktator tidak seharusnya menjadi salah satunya. Memalukan,” tulis pebisnis Inggris, Bill Bowder di Twitter. Ia menuding Presiden Rusia, Putin berniat jahat kepadanya.

Ia sendiri merupakan pebisnis yang mendapat untung jutaan dolar dari investasinya di Rusia, namun mendapat masalah soal pajak pada 2017. Sejak itu, Browder memanfaatkan apa pun negatif tentang Rusia untuk melawan negara itu. Piala Dunia jadi ‘ladang’ baginya.

Beberapa anggota parlemen Inggris mendukung nyinyirannya terhadap Williams.

“Mengejutkan dan mengecewakan mendengar artis Inggris yang hebat seperti Robbie Williams, yang selama ini mengampanyekan hak asasi manusia dan komunitas LGBT+, setuju untuk dibayar oleh Rusia dan FIFA untuk menyanyi di pembukaan Piala Dunia,” kata Stephen Doughty.

Anggota parlemen yang lain, Jogn Woodcock menuding Williams menjadi ‘humas’ bagi Putin.


Mengutip Reuters, perwakilan Williams menolak berkomentar tentang itu. Lagipula ini bukan penampilan pertama Williams untuk Rusia. Sebelumnya ia pernah menyanyi untuk pesta privat yang digelar oleh orang kaya Rusia. Kepada Reuters, Williams mengaku kunjungan ke Rusia dan tampil membuka Piala Dunia tahun ini merupakan sebuah kehormatan baginya.

Pengumuman bahwa Williams akan tampil di pembukaan Piala Dunia yang diawali dengan pertandingan antara Rusia dan Saudi Arabia, disampaikan sang penyanyi melalui media sosialnya, Senin (11/6) lalu. Ia mengaku sangat bersemangat kembali ke sana.

Meski begitu, ia disebut tidak akan menyanyikan Party Like a Russian, lagu populernya.

“Saya akan dengan sangat senang hati membawakan Party Like a Russian. Sayangnya saya diminta untuk tidak menyanyikannya,” ujarnya usai latihan, Selasa (12/6) lalu. Alih-alih, ia akan bernyanyi didampingi penyanyi sopran asli Rusia, Aida Garifullina. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close