HukumTekno

“Kebakaran Jenggot” Fadli Zon Langsung Polisikan Akun Lambe Turah

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Baru-baru ini Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melaporkan akun @anandasukarlan dan @maklambeturah di Twitter ke Bareskrim Polri, Jumat (2/3). Fadli menyebut kedua akun itu telah menyebarkan kabar bohong yang menjadi viral di media sosial.

Fadli menuturkan, kedua akun media sosial itu menyebarkan hoaks dengan mengaitkan pertemuan antara dirinya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seorang bernama Eko pada 2017 silam dengan kelompok Muslim Cyber Army (MCA). “Apa yang dituliskan itu tidak benar,” kata Fadli di kantor sementara Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (2/3).

Wakil ketua DPR itu menyebut akun @anandasukarlan dan @maklambeturah telah melanggar Pasal 27 ayat 3 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Fadli pun mengharapkan Bareskrim segera menindaklanjuti laporannya.

Selain itu, Fadli juga meminta polisi bersikap adil dalam memproses laporannya. Wakil ketua DPR yang membidangi politik, hukum dan keamanan itu mengingatkan Polri tak bersikap tebang pilih dalam menangani kasus hoaks.

“Jangan sampai kemudian nanti akan ada tebang pilih. Jadi orang-orang yang saya laporkan ini termasuk akun-akunnya harus segera diperiksa, sama seperti yang lain-lain,” tegas dia.

Seperti biasa, Mak Lambe Turah yang terkenal sigap terhadap isu terbaru langsung angkat bicara. “KLARIFIKASI buat mister Fadli Zon yang salah alamat! Di dalam postingan mak tidak pernah memposting soal EKO HADI, tidak ada foto Eko Hadi yang ada adalah foto Roy Janir,” tulis akun Mak Lambe Turah dalam akun Facebook-nya, Jumat (2/3/2018).

Demikian pernyataan lengkap Mak Lambe Turah lewat akun Facebooknya:

KLARIFIKASI buat mister fadli zon yang salah alamat!

Didalam postingan mak tidak pernah memposting soal EKO HADI, tidak ada foto eko hadi yang ada adalah foto Roy Janir.

Roy janir adalah admin MCA, yg grupnya berganti nama menjadi muslim bersatu dan kemudian adalah berganti menjadi CINTA NKRI.

Salahnya dimana? tidak ada kepsen mak yang menyebutkan ente adalah berteman sama admin MCA.

Didalam artikel CNN menulis melaporkan akun mak tetapi didalam penjelasannya tertulis eko hadi….emangnya ada kepsen mak menulis eko hadi, emangnya ada foto eko hadi?

gak ada.. yang ada hanya Roy janir. Tidak ada memposting soal eko hadi cek semua tidak ada yang dihapus..

Berbeda dengan postingan Ananda Sukarlan dan beberapa admin lain, mereka mengambil foto dari akun Roy janir, disitu foto yg diambil si eko hadi itu yg makan sama om Fadli …teruslah dikasih kepsen dengan admin MCA…

Sementara mak ini mengambil fotonya Roy janir, bukan Eko hadi. Jelas gak sangat gak nyambung nya?

Pikirken salahnya dimana? harusnya om fadli ini klarifikasi fotonya sama Roy janir seperti halnya dulu Kivlan Zen klarifikasi fotonya dengan Sri rahayu Ningsih…

janganlah cocoklogi karena sebel sama mak terus digeret2…..gak cocok dicocok2in, baca judul sih iyes tp pas didalama artikel dia keberatannya soal Eko hadi, emang mana pernah mak ngeposting komuknya eko hadi ato foto makan2 itu.

KAGA PERNAH DAN KAGA ADA!

semoga TERJELASKAN!

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close