Internasional

Kebakaran Panti Jompo di Jepang Tewaskan 11 Manula

BTN iklan

SAPPORO, Lei – Kebakaran yang melahap sebuah gedung tingkat tiga menewaskan 11 penghuni lanjut usia. Bangunan di Kota Sapporo itu dilalap api menjelang tengah malam pada Rabu, 31 Januari.

Rekaman video menunjukkan api dan asap mengepul dari gedung yang tidak dilengkapi dengan alat penyiram air itu. Undang-undang di Jepang memang tidak mewajibkan bangunan untuk memiliki perangkat tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang dilansir Sky News, Kamis (1/2/2018), suhu panas dari kebakaran besar itu dapat dirasakan dari jarak yang cukup jauh. Sampai saat ini penyebab kebakaran itu masih belum diketahui dan penyelidikan masih berlangsung.

Lima orang berhasil diselamatkan dari gedung yang terbakar dan tiga lainnya masih dirawat di rumah sakit. Sebelas orang yang tewas diidentifikasi sebagai delapan pria dan tiga perempuan. Semua penghuni rumah jompo tersebut telah diketahui sebagai korban tewas atau penyintas.

Lansia yang menghuni gedung ini membayar sewa antara 36 ribu yen (sekira Rp4,4 juta) untuk tinggal di sana. Mereka juga mendapat akomodasi termasuk bantuan untuk mendapatkan pekerjaan dan makanan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami