BTN ads
Internasional

Kebakaran Tempat Karaoke di China Tewaskan 18 Orang, Polisi Buru Pelaku Pembakaran

HONG KONG (LEI) – Kebakaran yang terjadi di sebuah tempat karaoke di selatan China pada Selasa menewaskan 18 orang. Polisi yang menduga kebakaran tersebut merupakan tindakan yang disengaja menawarkan hadiah untuk informasi yang dapat membantu penangkapan pelaku yang menyulut api.

Menurut keterangan yang disampaikan melalui akun Weibo kepolisian, kebakaran yang terjadi di Kota Qingyuan, Provinsi Guangdong itu bermula saat api berkobar di sebuah gedung tingkat tiga beberapa saat lewat tengah malam.

Polisi mencurigai insiden itu merupakan sebuah kasus pembakaran dan melakukan penyelidikan. Tersangka diidentifikasi sebagai seorang pria berusia 23 tahun bermarga Liu. Polisi menawarkan hadiah sebesar 200.000 yuan (sekira Rp440 juta) kepada siapa pun yang memberi informasi yang membantu penangkapannya.

“Biro keamanan publik Qingyuan memutuskan untuk menawarkan hadiah untuk Liu Chunlu. Setiap warga yang menemukan keberadaannya, tolong segera laporkan ke pihak keamanan,” kata polisi melalui Weibo sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (24/4/2018).

Media pemerintah, CCTV melaporkan, pelaku telah memblokir satu-satunya jalan keluar dari karaoke dengan menggunakan motor sebelum menyulut api dan membakarnya. Polisi menambahkan, pelaku mengalami luka bakar di pinggangnya.

China diketahui memiliki catatan keselamatan gedung yang kurang baik. Pada November tahun lalu, kebakaran yang terjadi di sebuah apartemen di Beijing menewaskan 19 orang. Sementara pada 2013, api yang melalap pabrik pengolahan daging unggas merenggut 121 nyawa. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close