Olahraga

Kehadiran Ronaldo Bikin Paul Pogba Ingin Kembali Ke Juventus

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Cristiano Ronaldo membuat daya tarik Juventus semakin kuat. Bahkan beberapa pemain top kelas dunia siap bergabung dengan Si Nyonya Tua, termasuk eks pemain, Paul Pogba.

Paul Pogba memang baru dua musim kembali bermain di Manchester United. Namun, ia sudah dikabarkan akan meninggalkan MU untuk kali kedua di musim panas ini. Soal tujuan, ada banyak klub top yang berminat merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

Salah satu klub yang dilaporkan berpotensi jadi tujuan Pogba adalah Juventus. Penyebab utamanya adalah karena kehadiran Ronaldo dari Real Madrid. La Vecchia Signora merekrut Ronaldo dengan biaya 105 juta euro dan kontrak berdurasi empat tahun.

Kehadiran Ronaldo tentu membuat Juventus memiliki potensi untuk memenangi gelar bergengsi di musim 2018/2019. Hal itu membuat Pogba berpikir untuk kembali ke Turin. Tuttosport melaporkan bahwa kini Pogba mulai bersedia untuk kembali ke Juve.

Paul Pogba sendiri sempat memiliki petualangan yang indah bersama Juventus. Saat itu, Juve merekrutnya dari MU pada musim panas 2012 dengan status bebas transfer. Bersama Juve, ia tampil dalam 178 laga, mencetak 34 gol, dan menciptakan 43 assist.

Nilai Jual Pogba

Dalam periode itu, ia meraih empat gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Pada musim panas 2016, Pogba memutuskan kembali ke Old Trafford dengan biaya 105 juta euro.

Kabarnya, Pogba tak menikmati bermain di bawah asuhan Jose Mourinho. Hal itu yang membuat pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu berpikir untuk kembali ke Juve.

Namun, kalaupun itu terjadi, MU tentu akan memasang banderol mahal untuk Pogba. Maklum, nilai jual Pogba saat ini meningkat usai membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Juventus bukan satu-satunya klub yang berpotensi jadi tujuan Pogba. Selain Juve, ada Real Madrid dan Barcelona yang juga siap menampung pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu. Bahkan, agennya, Mino Raiola, dilaporkan telah bertemu dengan petinggi Barca untuk membicarakan Pogba.

Statistik Pogba di Setiap Klub

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

Manchester United: 95 laga, 15 gol, 18 assist

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close