Hukum

Kejagung Tunggu Berkas Penyidikan SMS Ancaman HT

BTN iklan

Jakarta, LEI – Kejaksaan Agung (Kejagung) tinggal menunggu berkas penyidikan kasus SMS ancaman dari bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada Yulianto selaku Kasubdit Penyidikan Pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

“Kita tunggu seperti apa, kan yang menyidik Polri, Bareskrim, kita tunggu. Tentunya kalau penyidikan ada hasilnya nanti berkas perkaranya seperti apa, nanti prosedur biasalah,” kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Penyidik Polri, lanjut Prasetyo, nantinya akan menyerahkan berkas penyidikan kepada jaksa peneliti Kejagung. Jaksa akan menilai apakah berkasnya sudah memenuhi syarat formil dan materiil atau tidak.

“Hasil penyidikan dari Polri diserahkan ke penuntut umum nanti di situ diteliti, sudah lengkap atau tidak, memenuhi syarat untuk disidang atau tidak, itu kita tunggu,” ujarnya.

Kejagung menunggu berkas penyidikan setelah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari penyidik Bareskrim Mabes Polri yang memberitahukan telah meningkatkan kasus ini ke penyidikan.

Yulianto para Kamis kemarin menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. “Pak Yulianto dipanggil di sana diperiksa itu juga kewajibannya untuk hadir, begitupun tentunya juga si tersangkanya, terlapornya, tersangkanya lah, sekarang sudah tersangka karena sudah ditingkatkan ke tersangka, setiap kali diundang juga harus hadir, harus dipenuhi oleh setiap warga negara yang baik,” katanya.‎

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami