Liputan

Kejanggalan Foto Novanto di RS, Jadi Bahan Gunjingan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Foto-foto Setya Novanto sedang terbaring di rumah sakit beredar di dunia maya. Mungkin untuk menunjukkan betapa tidak berdayanya Setya Novanto sekarang.

Dia mengenakan kaus putih, tampak diopname dan dimonitor dengan alat perekam jantung elektrokardiogram, atau EKG. Selain itu, Novanto juga mendapatkan alat bantu pernapasan dengan tangan kanan dipasang infus. Di foto terlihat seorang perempuan mendampingi, yang diduga adalah Anggota Komisi III DPR Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani.

Endang membenarkan penampakan dirinya pada foto tersebut, sedang menjenguk Novanto di ruang ICCU RS Premier Jatinegara. “Iya itu beberapa hari yang lalu, waduh lupa, sebelum 1 Syuro ya,” kata Endang, saat dikonfirmasi pada Rabu (27/9) kemarin

Ia menjelaskan foto tersebut diambil setelah Novanto menjalankan operasi. Ia tak menyebutkan operasinya lebih detail. Saat itu kondisi Novanto sedang dalam keadaan tertidur.

“Habis operasi itu di ICCU. Wah saya enggak ngerti mengenai medis. Ya mungkin habis operasi diwajibkan istirahat dan tidak boleh ngomong,” jelas Endang.

Namun, tidak ada yang mustahil apabila suatu peristiwa dimasukkan ke dalam dunia maya. Netizen Indonesia yang terkenal lebih buas dari singa, menjadikan foto tersebut bahan gunjingan:

SN di rumah sakit

Setnov di ICCU
Beberapa screenshot dari laman Facebook Katakita

Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, Novanto diketahui masuk rumah sakit setelah tumbang saat bermain tenis meja di rumahnya pada Minggu (10/9). Dia bahkan sempat jatuh pingsan sehingga dibawa ke RS Siloam, Semanggi.

Awalnya, dokter menduga Ketua Umum Partai Golkar itu hanya mengalami vertigo. Belakangan disebutkan, ada beberapa penyakit yang menyerang Novanto seperti ada plak di jantungnya sehingga harus dilakukan operasi.

Pada akhirnya, ini masih menjadi misteri bagi banyak orang mengenai penyakit Setnov yang datang tepat ketika dirinya diseret KPK ke meja persidangan untuk kasus E-KTP.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close