Nasional

Kejari Baubau Selamatkan Uang Negara Rp500 Juta

BTN iklan

Baubau/Lei – Pihak Kejaksaan Negeri Kota Baubau Sulawesi Tenggara pada periode pertama (Januari-Juli 2017) berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp500 juta.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Baubau, Hendra Busrian, Senin mengatakan, uang Rp500 juta yang diselamatkan itu dari beberapa kasus di antaramya pngutan liar (pungli) Jembatan Batu dengan terpidana mantan Kepala Dinas Perhubungan Baubau, Amirudin.

Kemudian korupsi PPMK dengan terpidana mantan Kepala BPM, La Ode Sarfah dan penggelapan retribusi nelayan yang menjerat Plt Kepala TPI Wameo, Yamin Cahyadi.

“Terbaru ini perkaranya Amiruddin dulunya menjabat Kadis Perhubungan. Terus yang kedua ada limpahan Polres, Sarfah yang dari BPM termasuk Kepala TPI,” ujar Hendra.

Dia juga mengatakan, saat ini tengah melanjutkan penyidikan kasus pungli jembatan batu menyusul penggelapan retribusi di TPI Wameo.

Hendra mengatakan, dari kasus yang sementara dalam penyelidikan maupun penyidikan itu diperkirakan uang negara yang diselamatkan masih bertambah sekitar Rp500 juta itu sampai akhir 2017.

“Mudahan-mudahan mendekati Rp1 miliar, karena kan kadang-kadang mereka itu alasannya tidak sanggup membayar, terus menjalani pidana,” ujarnya.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + seventeen =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami