Hukum

Kejari Jakut Cokok Koruptor Buronan Kejari Samarinda

BTN iklan

Jakarta, LEI – Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kejari Jakut) dan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Samarinda, Darwis Burhansyah berhasil mencokok Abdul Jamal Balfas, terpidana korupsi yang dinyatakan buron oleh Kejari Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, M Rum, di Jakarta, Minggu (22/5/2017), mengatakan, penangkapan terhadap Abdul Jamal Balfas berlangsung pada pukul 11.00 WIB.

“Penangkapan terhadap terpidana Abdul Jamal Balfas dilakukan di kediaman terpidana di Jalan Janur Indah XII LB 14 No. 10 Perumahan Janur Indah, Kelurahan Kelapa Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara,” ujar Rum.

Setelah ditangkap, petugas membawa terpidana Abdul Jamal Balfas dari Kejari Jakut menuju Kejari Samarinda untuk diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda dengan pengawalan kepala Seksi Pidana Khusus dan Tim Intelijen Kejari Jakut.

Penangkapan terhadap terpidanan Abdul Jamal Balfas adalan dalam rangka melaksanakan putusan Mahkamah Agung RI nomor :1990 K/Pid.Sus/2012 tanggal 12 September 2013.

“Amar putusan (MA) menyatakan terdakwa Abdul Jamal Balfas terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama,” kata Rum.

Menghukum terdakwa tersebut oleh karena itu dengan pidana penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp 400 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan.

Menghukum pula terdakwa untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 6.698.950.997.50 dengan ketentuan dikompensasikan dengan uang yang diserahkan terdakwa kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. “Memerintahkan agar terdakwa ditahan,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami