LiputanNasionalOlahraga

Kejuaraan Shorinji Kempo Pra-Porda XIII Jawa Barat 2017

BTN iklan

Bogor/Lei- PERKEMI (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) mengadakan Kejuaraan Pekan Olah Raga Provinsi (PRA-PORDA) Jawa Barat 2017, dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (PROPROV) Jawa Barat Tahun 2017 cabang Shorinji Kempo.

Pertandingan ini diadakan pada 24-26 November 2017 bertempat Sport Hall Indonesia Peace And Security Center Sentul, Bogor Jawa Barat

Diikuti dengan penuh semangat para kenshi (Atlet Kempo) dari 17 cabang kota/kabupaten di Jawa Barat.

 

 

Sementara itu dikutip dari website resmi Kempo Indonesia, Kempo mulai dikenal pada tahun 1966, dimana pada saat itu tiga orang pemuda Indonesia baru kembali dari menimba ilmu di Jepang. Ketiga pemuda itu adalah Ginanjar Kartasasmita, Indra Kartasasmita dan Uthin Syahraz (alm.) Kemudian ketiga pemuda ini mendirikan organisasi yang diberi nama PERKEMI (Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia) sebagai wadah perkumpulan seni beladiri Kempo secara nasional.

Tepatnya PERKEMI berdiri pada 2 Pebruari, 1966 dan pada tahu 1970 PERKEMI mendapat pengakuan dari KONI (Komite Olah raga Nasional Indonesia), dan juga sudah mendapat pengakuan dari WSKO (World Shorinji Kempo Organisation) dan saat ini PERKEMI sudah lebih dari 1,5 juta Anggota Perkemi tersebat di 30 Provinsi.

Kejuaraan ini diikuti oleh 2 jenis pertandingan yaitu Pertandingan randori. Pertandingan ini yaitu pertarungan bebas. Pertandingan ini diikuti beberapa kelas yakni kelas 55kg, 60kg, 65kg, 70kg. Pertandingan berikutnya yaitu pertandingan enbu. pertandingan ini merupakan dimana penilaiannya dilihat dari tekniknya.

 

 

 

 

 

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

14 Comments

  1. I’m impressed, I have to admit. Genuinely rarely should i encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you may have hit the nail about the head. Your idea is outstanding; the problem is an element that insufficient persons are speaking intelligently about. I am delighted we came across this during my look for something with this.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami