Kejuaran Shorinji Kempo Antar Dojo 2017 – Legal Era Indonesia
Olahraga

Kejuaran Shorinji Kempo Antar Dojo 2017

JAKARTA, (LEI) – Pertandingan yang digelar pada 13-14 Januari 2018 ini berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Gelanggang Remaja.

Sebelumya pada Agustus 2017 yang lalu, juga sudah diselenggarakan Kejuaran Shorinji Kempo antar Pelajar dan Mahasiswa yang bertempat di GOR Cempaka Putih UNJ (Universitas Negeri Jakarta).

SMKN Jakarta muncul sebagai peraih gelar juara umum I dengan nilai 129, perolehan 3 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Dibuntuti SMAN 13 Jakarta dengan total nilai 111, perolehan 2 emas, 3 perak, 5 perunggu, dan SMAN 1 Seyegan dengan total nilai 90.

Kejuaran ini merupakan sosialisasi olahraga beladiri Shorinji Kempo kepada masyarakat, pelajar, dan mahasiswa.  Sementara itu di kategori mahasiswa, tuan rumah menyabet juara I, diikuti oleh Unsika Karawang di urutan kedua dan Amikom Jogjakarta.

Sama seperti kejuaran pada Agustus 2017, Kejuaran tahun ini diharapkan banyak muncul bibit baru yang dapat mengharumkan nama daerah di ajang yang lebih bergengsi lagi. Mengingat pada kejuaraan kemarin mampu menyedot minat peserta luar biasa.

Upacara pembukaan dihadiri Ss. Indra Kartasasmita

Para wasit dan panitera Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo 2018

 

Kontingen Dojo Depok

Kontingen Dojo Depok

 

Aksi Embu pasangan nomor Pemula

Aksi Embu pasangan nomor Pemula

 

Para Kenshi yang bertanding disini dibagi ke dalam 5 nomor (Pemula, Remaja A, Remaja B, Dewasa, dan Eksebisi). Kecuali nomor pemula dan eksebisi, para peserta bertanding di kategori Embu (Kerapihan teknik) dan Randori (pertarungan). Kejuaraan Pasar Minggu Open ini menjadi event pembuka di tahun 2018 dan berlangsung 2 hari, 13-14 Januari di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Perkemi, Ss. Indra Kartasasmita yang didampingi Pengurus Perkemi Provinsi DKI Jakarta, Zulkarnain Idris.

“Kejuaran ini bukan hanya untuk meraih prestasi tapi lebih dari itu, kejuaraan ini harus menjadi ajang mempererat persaudaraan diantara para kenshi, pelatih dan pengurus,” ujar Indra Kartasasmita dalam sambutannya. Ss, Indra juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dojo-dojo dari daerah lain yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Dojo yang keluar sebagai juara di Pasar MInggu Open adalah Dojo Kemang 1 dengan perolehan 12 Emas 1 Perak, dan 7 Perunggu. Kemudian dibuntuti oleh Dojo Bantan Bengkalis di urutan dua dengan 8 Emas, 5 Perak, dan di urutan 3 ada Dojo Pertamina Perkapalan degan perolehan medali 5 Emas, 5 Perak, 3 Perunggu.

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top