Olahraga

Kelihaian Taktik Belgia Buat Brasil Tak Berkutik

BTN iklan

(LEI) – Kesuksesan Belgia mengalahkan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2018 hari Sabtu (7/7) dini hari tadi membuat banyak pihak terkagum-kagum. Salah satunya adalah Henry Abiodun, pelatih tim asal Nigeria, Sunshine Stars.

Roberto Martinez sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di sepanjang kompetisi Piala Dunia 2018. Hingga saat ini, Belgia masih belum pernah mencicipi rasa kekalahan dan telah mengalahkan banyak negara-negara besar lainnya.

Pelatih berumur 44 tahun itu kembali menunjukkan kepiawaiannya kala menghadapi salah satu calon juara, Brasil. Dengan Racikannya, The Red Devils berhasil menang dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Fernandinho dan aksi Kevin De Bruyne. Kekompakan Belgia, baik saat menyerang maupun bertahan, membuat Abiodun kagum. Ia bahkan tak ragu menyebut racikan taktik dari Martinez membuat para punggawa Selecao kerepotan untuk menjebol gawang Thibaut Courtois.

“Pertandingan itu menunjukkan penampilan taktik yang bagus. Roberto Martinez membuat sistem lain, yang dengan jelas tidak diperkirakan oleh Brasil,” ujar Abiodun kepada Goal.

“Lukaku dan Hazard bermain melebar, dengan De Bruyne yang dimajukan ke depan dan bermain di belakang mereka, di tengah. Saya pikir taktik Belgia membuat Brasil tak berkutik,” lanjutnya. Abiodun pun menyoroti peran dari Lukaku, yang membuatnya kagum dengan Martinez. Ia mengungkapkan bahwa permainan dari Lukaku membuat bek Brasil kesulitan.

“Memainkan Lukaku di sisi sayap adalah salah satu ide yang sempurna di pertandingan ini. Tidak mudah menjaganya di posisi itu, anda bisa melihat para bek [Miranda] kesulitan di babak pertama” tambahnya.

“Sang striker berada dekat dengan garis, jadi membuatnya sulit untuk dijaga. Juga membuat De Bruyne mendapatkan ruang untuk mencetak gol,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Belgia dipastikan lolos ke babak semifinal dan akan bertemu wakil Eropa lainnya, Prancis. Skuat asuhan Didier Deschamps itu juga berhasil mengalahkan tim Amerika Selatan, Uruguay, dengan skor 0-2.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami