BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Keluarga ‘Kehilangan’ Gitar Ikonis Kurt Cobain

Jakarta (LEI) – Salah satu peninggalan Kurt Cobain bukan hanya karyanya, tapi juga gitar ikonis yang pernah dipakai pentolan Nirvana itu dalam acara MTV Unplugged pada 1993. Kini, gitar itu bukan milik keluarga Kurt Cobain lagi.

Putri Kurt Cobain, Frances Bean Cobain selaku pewaris harta dari ayahnya dikabarkan baru saja kehilangan tersebut karena perceraiannya dengan Isaiah Silva yang telah disahkan pengadilan.

Frances menikah dengan Silva pada 2014 dan mengajukan gugatan cerai pada Maret 2016. Pada November lalu, pengadilan mengabulkan gugatan Frances dan menyatakan mereka resmi bercerai.


Namun, masalah belum usai. Keduanya diketahui masih berselisih terutama soal pembagian harta perceraian.

Salah satu yang masih menjadi perdebatan adalah gitar Martin D-18E ikonis Kurt Cobain yang diwariskan kepada Frances. Gitar itu pernah dipakai sang legenda musik grunge saat tampil dalam acara MTV Unplugged pada November 1993.

Gitar itu diwariskan kepada Frances beserta harta lainnya ketika Kurt Cobain meninggal akibat bunuh diri pada April 1994.

Silva mengklaim bahwa Frances telah memberikan gitar itu kepadanya sebagai hadiah. Sementara itu, Frances membantah pengakuan mantan suaminya tersebut.

Pada November lalu, media The Blast melaporkan gitar tersebut bernilai jutaan dolar.

People menyebut, berdasarkan dokumen pengadilan, Silva tetap mendapatkan gitar tersebut meskipun Frances meminta alat musik bersejarah itu tetap dimiliki oleh pihak keluarga Cobain.

Dalam dokumen yang disertakan, Cobain mengatakan Silva tidak berhak atas uang warisan Kurt Cobain sepeser pun. Uang warisan Kurt Cobain diketahui senilai US$450 juta atau setara dengan Rp634 miliar.


Dokumen itu juga menyantumkan permintaan harta sebelum pernikahan termasuk warisan Kurt Cobain sebagai properti terpisah dari perkawinan Frances dan Silva.

Billboard menjabarkan gitar akustik Martin seri D-18E 1959 tersebut dibuat pada setahun sebelum gitar tersebut tak lagi diproduksi sehingga menjadi barang yang langka.

Kurt Cobain yang diketahui kidal memiliki bridge dan nut yang telah disesuaikan sehingga pentolan Nirvana itu bisa memainkannya secara terbalik. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close