Ads

Kemana Jacma Saat ini ??

BTN iklan

LEI, Jakarta- Konglomerat China Jack Ma telah menghilang selama hampir 3 bulan. Spekulasi soal ketidakmunculannya di depan umum pun beredar.

Pendiri Alibaba ini juga gagal tampil di episode terakhir ajang pencarian bakatnya sendiri, Africa’s Business Heroes. Acara itu memberikan peluang bagi wirausahawan Afrika untuk bersaing memperebutkan USD 1,5 juta (Rp20 miliar).

Ma seharusnya menjadi salah satu juri, tetapi ia digantikan oleh eksekutif Alibaba di final November, menurut laporan The Telegraph. Tak sampai di situ, fotonya juga dicopot dari lamannya. Seorang juru bicara Alibaba beralasan Ma tak dapat ambil bagian dalam panel juri karena jadwalnya bertabrakan, menurut Financial Times.
Kerajaan bisnis Ma, Ant Group, telah diawasi Beijing sejak Ma menyampaikan pidato kontroversial di Shanghai pada 24 Oktober 2020. Ia mengkritik sistem regulasi China karena menghambat inovasi dan menyamakan aturan perbankan global dengan ‘klub orang tua’.

“Sistem keuangan saat ini merupakan warisan dari Era Industri. Kita harus menyiapkan generasi baru dan generasi muda. Kita harus mereformasi sistem saat ini,” ujarnya saat berpidato
HOME NEWS INTERNASIONAL
Usai Kritik Pemerintah China, Jack Ma Menghilang Hampir 3 Bulan Citra Puspitaningrum Senin, 04 Januari 2021 12:45 WIB
Usai Kritik Pemerintah China, Jack Ma Menghilang Hampir 3 Bulan
Hampir 3 bulan konglomerat Jack Ma tak terlihat di depan umum usai mengkritik pemerintah China saat berpidato di Shanghai pada 24 Oktober 2020.

Ma telah menyumbangkan jutaan masker ke Eropa, AS, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk membendung pandemi. Konglomerat ini juga terlibat dalam pekerjaan amal melalui Jack Ma Foundation yang berfokus pada bidang pendidikan, kewirausahaan, kepemimpinan wanita, dan lingkungan. Yayasan ini telah mendistribusikan atau menjanjikan lebih dari USD 300 juta (Rp4,1 triliun).

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami