InternasionalPolitik

Kemenangan Joe Biden dan Persiapan Menjadi Presiden Amerika

BTN iklan

LEI, Jakarta- Persiapan Kemenangan Joe Biden sudah didepan mata, Dalam Konstitusi AS tertulis bahwa masa jabatan baru dimulai pada siang hari tanggal 20 Januari.

Itu terjadi pada upacara pelantikan di ibu kota, Washington DC. Presiden dan wakil presiden yang baru mengambil sumpah jabatan yang dibacakan oleh ketua hakim Mahkamah Agung. Jadi Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik pada 20 Januari 2021. Ada pengecualian untuk jadwal ini. Jika seorang presiden meninggal dunia saat menjabat atau mengundurkan diri, wakil presiden segera dilantik.

Gaji Presiden AS
Presiden AS dibayar 400.000 dollar AS setahun atau sekitar Rp5.686.195.906, di luar biaya tunjangan.

Biaya tunjangan terdiri dari tunjangan pengeluaran tahunan sebesar 50.000 dollar AS, perjalanan tidak kena pajak 100.000 dollar AS, dan dana hiburan sebesar 19.000 dollar AS.

 

Ini adalah masa transisi antara hasil pemilu dan dimulainya masa jabatan presiden baru pada 20 Januari.

Presiden mendatang membentuk kelompok yang disebut tim transisi yang bersiap untuk mengambil alih kekuasaan segera setelah pelantikan — dan tim Biden telah membuat situs web transisi.

Mereka akan memilih orang-orang yang akan bertugas di kabinet, membahas prioritas kebijakan, dan bersiap untuk menjalankan pemerintahan.

Anggota tim transisi akan mendatangi lembaga-lembaga federal untuk mendapatkan pengarahan tentang hal-hal seperti tenggat waktu program, anggaran, dan tugas para staf.

Mereka mengumpulkan informasi untuk staf baru yang akan masuk, dan masih bersedia membantu setelah pelantikan. Beberapa dari mereka tetap bertahan untuk bekerja bagi presiden yang baru.

Joe Biden ‘merasa terhormat’, menang dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020, Trump akan mulai upaya legal
Bagaimana Joe Biden mengubah kebijakan luar negeri konfrontatif Trump?
Pada 2016, Presiden Barack Obama bertemu dengan penggantinya Donald Trump dan foto-foto di Ruang Oval menunjukkan betapa sedikitnya kehangatan di antara mereka.

Joe Biden telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membentuk tim transisi, mengumpulkan uang untuk mendanainya, dan pekan lalu ia meluncurkan situs web untuk itu.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami